Selasa, 05 November 2013

CONTOH- CONTOH SURAT


CONTOH- CONTOH SURAT
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxTIU3eteCb38t1hyphenhyphenTj-m55ryCIVEAsQnoL1ymGkzNbJy8W0XlB1RKlO99v6MbedWCayEu-XeX6IdUVlemWVNKH0bcmk7YZf-Zi7GzZheX2U43GRDmn6DnU0jRZbsx7LanVREtAKiuyyw/s200/surat.gif

A. Surat Resmi
Surat resmi adalah surat yang dikirimkan oleh kantor pemerintah atau swasta kepada kantor pemerintah, atau dikirimkan oleh perseorangan kepada kantor pemerintah dan sebaliknya. Dikarenakan sifatnya yang resmi, dalam surat terdapat hubungan yang bersifat lugas dan seperlunya saja (langsung pad pokok pembicaraan atau permasalahan yang ingin disampaikan). Beberapa jenis surat yang tergolong surat resmi sebagai berikut:

1. pengumuman,
2. surat edaran,
3. surat permohonan, 
4. surat laporan,
5. surat pengantar,
6. surat keputusan,
7. surat instruksi,
8. surat tugas,
9. surat kuasa,
10. surat lamaran pekerjaan,
11. surat undangan resmi,
12. surat perjanjian, dan
13. nota dinas.
Catatan:
Surat perjanjian, surat sewa-menyewa rumah/ tanah, surat jual-beli, surat wasiat, akta dan yang sejenis dengan itu biasanya disebut surat dinas tetapi tetap bersifat resmi. Surat-surat semacam itu dapat digunakan sebagai bukti pengadilan.

1. Surat Pengumuman
Surat pengumuman adalah surat yang isinya memberitahukan sesuatu kepada masyarakat luas. Pengumuman ada yang bersifat resmi dan tidak resmi. Isi pengumuman bermacam-macam antara lain: pelarangan, lelang barang, lomba, kegiatan, penawaran, penerimaan pegawai, penerimaan siswa atau mahasiswa, dan sebagainya.
Sistematika surat pengumuman adalah:
1.    Kop surat (bila ada)
2.    Judul surat
3.    Nomor surat
4.    Kalimat pembuka surat pengumuman
5.    Isi pengumuman
6.    Kalimat penutup pengumuman
7.    Tanggal, bulan, tahun pengumuman dibuat
8.    Identitas pembuat atau penanggung jawab pengumuman.
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrwEr0YXzphkVKvF8EdUhYZSVr7Izs8VZuINwwMfk80VPahHVLA-zwMcdMJFmrab_gIkT-mg9B6tRCFEO1Q7tEiwKcKZgRQST6zSeCLFb8MLuYqLUVpCkW41zohlhZ2hptSe_uE5BmmvUc/s1600/Contoh+surat+dinas.jpg


2. Surat Edaran
Surat edaran sama halnya dengan surat pengumuman atau pemberitahuan kepada khalayak atau masayarakat secara umum, bisa juga bersifat resmi dan hanya ditujukan pihak yang berkepentingan terhadap isi dalam surat tersebut.
Biasanya contoh surat edaran umum seperti pengumuman kepada masyarakat terkait adanya adanya ancaman seperti gunung meletus atau banjir dan sebagainya
Kali ini saya akan kaksih sedkit contoh mengenai surat pengumuman atau edaran, jika kamu mau membuat nya bisa dikembangkan sendiri
SURAT EDARAN
Kepada Yth.
Pengunjung Pasar Malam
Di,-
Tempat

Dengan Hormat
Melalui surat edaran kami memberitahukan bahwa sejak tgl : 23 Septemer 2012 Pasar malam di alun-alun ditutup dan akan akan dibuka kembali pada TGL : 26 September 2012
Demikian surat ini atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih

Hormat kami


(Penyelenggara)

Demikian surat edaran ini semoga bisa bermanfaat untuk anda yang saat ini akan membuat pengumuman berupa edaran .


3. Surat Permohonan

Surat permohonan merupakan sebuah surat yang dibuat dengan tujuan untuk meminta/memohon sesuatu oleh sipembuat surat yang dalam hal ini bisa mengatasnamakan personal atau pun mewakili kelompok tertentu.

Ada banyak sekali jenis-jenis surat permohonan, mulai surat permohonan beasiswa, surat permohonan bantuan, surat permohonan hadir, surat permohonan penangguhan pembayaran, surat permohonan peninjauan ulang, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang sedang membutuhkan contoh surat permohonan, berikut salah satu bentuk surat permohonan.
Contoh Surat Permohonan
No. : …………………………… ………………, ….-……-2005
Lamp : -
Hal : Permohonan


Kepada Yth.
Ketua Panitia PBA 2012
IKOPIN. Jatinangor

di-
Tempat


Dengan Hormat,

Setelah mendapatkan informasi beasiswa dari sekolah berupa Program Beasiswa Akadik (PBA) 2012 dari Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN. Jatinangor) bersama ini saya mengajukan permohonan agar dapat mengikuti program beasiswa tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya sampaikan 1 (satu) berkas persyaratan beserta rekomendasi dari sekolah.

Demikian permohonan saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,





ttd

……………………………..
(Nama)


4. Surat Laporan
Bagian-bagian isi laporan tergantung dari ragam laporan yang dibuat. Bagian-bagian dari laporan yang biasa digunakan adalah: 1) Sampul, 2) halaman judul, 3) surat penyerahan, 4) abstrak, 5) daftar isi, 6) pendahuluan, 7) isi, 8) kesimpulan dan saran dan 9) bagian pelengkap.
Sampul
Sampul atau cover adalah bagian yang biasanya berada paling luar. Berisi judul laporan, penyusun laporan, kepentingan penyusunan laporan, logo instansi, dan bulan pembuatan laporan.
Halaman judul
Halaman judul berisi judul laporan, nama dan identitas penerima laporan, nama dan identitas penulis, tempat dan tanggal. Judul laporan harus jelas, ringkas, lengkap, dan mencerminkan isi. Identitas dan nama penerima tidak selalu ditulis, tetapi jika disertakan biasanya diawali dengan kata “Diserahkan Kepada”. Nama dan identitas penulis didahului kata “Oleh” dan diikuti identitas penulis. Tempat dan tanggal ditulis di bagian bawah dengan terpisah.
Surat penyerahan
Surat penyerahan adalah surat formal yang berisi unsur-unsur konvensional surat dengan judul “Surat Penyerahan”. Sebenarnya surat penyerahan ini bukanlah bagian dari laporan, tetapi hanya sebagai pengantar dan sifatnya perorangan.
Abstrak
Abstrak adalah suatu uraian yang bertujuan menerangkan aspek-aspek yang ditulis dan informasi penting dalam laporan kepada pembaca. Ini penting untuk melihat secara sekilas isi dari laporan. Dapat juga digunakan untuk menyegarkan ingatan agar ingat kembali isi laporan yang sudah dibaca.
Daftar isi
Daftar isi adalah bagian dari laporan yang menunjukkan garis besar judul, subjudul laporan yang memberi gambaran dan petunjuk topik apa saja yang dilaporkan. Daftar isi berguna untuk memudahkan pembaca mengetahui struktur dari laporan.
Pendahuluan
Pendahuluan adalah bagian dari laporan yang berfungsi sebagai pengantar sebelum memasuki inti dari suatu laporan. Pendahuluan berisi tentang latar belakang masalah, ruang lingkup, uraian ringkas penyusunan, tujuan, sumber informasi, waktu pelaksanaan, dsb.
Isi
Isi dari laporan menyangkut persoalan dan segala sesuatu yang berkaitan langsung dengan persoalan tersebut. Biasanya isi laporan meliputi: hasil pengamatan, pencocokan data dan fakta, faktor pendukung dan penghambat, pembahasan dan hasil dari sesuatu yang telah dilaksanakan mengenai pokok persoalan yang akan dilaporkan.
Kesimpulan dan saran
Kesimpulan dan saran adalah bagian penutup dari laporan. Kesimpulan ditarik dari fakta-fakta dan banyak mempersoalkan hubungan logis. Sedangkan saran merupakan langkah atau alternatif-alternatif penyelesaian masalah supaya masalah dapat diatasi dengan sebaik-baiknya. Bentuk kesimpulan tergantung dari isi laporan karena urutannya penyajiannya sesuai dengan isi laporan.
Bagian Pelengkap
Bagian pelengkap adalah bagian dari laporan yang melengkapi laporan. Bagian pelengkap ini biasanya berupa lampiran dan bibliografi. Misalnya lampiran tentang data yang telah dikumpulkan, foto-foto, peta, dan lain sebagainya.


5. surat pengantar,
Surat pengantar adalah surat tertulis yang diasampaikan kepada pihak yang akan dimintai bantuan, baik itu perusahaan maupun indifidual.
Contoh Surat Pengantar
KOP SURAT
-----------------------------------------------------------------------------------------------

Nomor : 08/P.EP/VII/2016
Lampiran : 1 (Satu) Bandel Proposal
Hal : Surat Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yth,
.........................
Di-tempat

Salam sejahtera

Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa. Semoga kita senantiasa dalam lindungan –Nya serta diberikan kemurahan rizki.
Sehubungan dengan akan diadakannya even perlombaan di Desa Cengkareng - Lambangan - Magetan, maka dengan ini kami atas nama panitia dan pemerintah Desa bermaksud untuk meminta bantuan dana kepada Ibu.

Dana tersebut akan kami alokasikan untuk operasional selama berlangsungnya even perlombaan hingga selesai.

Demikian surat permohonan bantuan dana ini kami buat. Atas perhatian, partisipasi serta kesediaannya untuk memberikan bantuan kami sampaikan banyak terimakasih.

(Tempat dan tanggal pembuatan surat)

Hormat kami

Panitia,

Ketua                                                                                    Skretaris


(Nama Ketua)                                                                  (Nama Sekretaris)

Mengetahui,
Kepala Desa ..................


(Nama Kepala Desa).



6. surat keputusan,
Surat keputusan dibuat untuk berbagai kepentingan. Pengertian surat keputusan adalah berisi sebuah keputusan oleh kelompok, instansi, lembaga, atau perorangan tentang sebuah keputusan yang telah/akan diambil.

Seperti halnya jenis-jenis surat lainnya, surat keputusan juga memiliki banyak variant. Ada surat keputusan untuk pengangkatan karyawan, surat keputusan untuk meniadakan gugatan, dan masih banyak lagi. 

Dibawah ini adalah contoh surat keputusan untuk pengangkatan karyawan.

SURAT KEPUTUSAN
No. 120/SK/DRA/XII/18

Tentang
Pengangkatan Sebagai Karyawan Tetap


Setelah melakukan beberapa tahapan evaluasi terhadap kinerja Sdr. : ……………………… terhitung mulai tanggal : ……………………… dengan jabatan sebagai pegawai sementara PT : ……………………… dibagian Manajemen, maka dengan ini PT : ……………………… menganggap Sdr. telah memenuhi kriteria untuk diangkat menjadi karyawan tetap dengan ketentuan sebagai berikut:

Menimbang : ………………………
Mengingat : …………………………
Memperhatikan : ………………………     

MEMUTUSKAN

§  Mengangkat Sdr. : ………………………  sebagai : ………………………
§  Bila mana dikemudian hari ditemukan kekeliruhan atau kesalahan dengan diterbitkannya Surat Keputusan ini, maka pihak perusahaan akan melakukan penyesuaian ulang sebagaimana mestinya.
§  Surat keputusan ini disampaikan kepada Sdr. : ………………………

  
Pada tanggal  : ………………………
Mulai berlaku sejak tanggal : ………………………


PT : ………………………

*) Tandatangan disini


7. surat instruksi,
Surat instruksi adalah surat yang berisi perintah dan petunjuk – petunjuk yang bersumber pada peraturan dan kebijaksanaan pemimpin. Surat instruksi biasanya digunakan di lingkungan pemerintahan  dan lingkungan swasta. Umumnya, surat instruksi ditujukan kepada banyak pihak, berbeda dengan surat perintah yang umumnya ditujukan kepada pihak tertentu saja.
Berikut Contoh Surat Instruksi Kerja 2013

INSTRUKSI KERJA
No …………………………..


Tanggal    : ………
 Kepada    : ………
 Diberikan oleh: ………
 Disetujui oleh    : ………..

Instruksi kerja lapangan, menjadi perwakilan pada pembukaan cabang baru showroom milik PT …………… dengan instruksi kerja sebagai berikut.
 1.    ………….
 2.    ………….
 3.    ………….
 4.    ………….
 5.    ………….

Demikian instruksi kerja ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Tertanda,
 …………………
…………………..


8. surat tugas,
1.      Pengertian Surat Tugas
Surat tugas adalah surat yang dikeluarkan oleh instansi atau pihak yang lebih tinggi dan  ditujukan kepada  pihak bawahan untuk melaksanakan suatu tugas tertentu.

2.      Fungsi Surat Tugas
Surat tugas diperlukan agar pengemban tugas memperoleh pengesahan formal terhadap tugas yang harus dilaksanakan.
Surat tugas juga berguna untuk instansi yang dituju untuk memperlancar tugas pegawai atau pejabat yang berhubungan dengan lembaga atau instansi yang berkaitan dengan tugasnya.

3.      Bagian Surat
a.       Kepala surat
a)      Tulisan “SURAT TUGAS”
b)      nomor surat tugas
b.      Isi surat tugas
a)      Identitas pejabat/atasan
b)      Identitas pegawai/pejabat yang diberi tugas
c)      Materi tugas yang dirumuskan secata singkat,  jelas dan tegas.
d)     Memuat tugas yang diberikan, pertanggung jawaban, jangka waktu pelayanan tugas.
4.      Bahasa Surat
a.       Bahasa baku
b.      Bahasa jelas atau tidak bermakna ganda
c.       Lugas: tidak mubazir, tidak banyak basa-basi, mengikuti perkembangan bahasa surat
d.      Efektif dan efisien
e.       Bernalar 

PT GLOBAL PARAKASI
JalanBatuPualam Jaya No. 12 Jakarta
Tlp. (021) 82474567 Fax. (021) 82474568 E-mail :Globalparakasi@gmail.com

SURAT TUGAS
No. 543/tgs-BMI/VI/13
                                                                                       

Direktur  PT Global Parakasi – JAKARTA, dengan ini memberikan tugas kepada:
      Nama               : Bobby Karno Birowo                      
      Jabatan                        : Kepala bagian HRD
      Alamat                        : Jl. Damai No. 11 Jakarta Selatan

Untuk mengikuti seminar  “PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA”,  pada :
      Hari                 : Senin-Selasa/14-15 Juni 2013
      Tempat            : Bali Room – Hotel Indonesia
                                Jakarta

Demikian surat tugas ini dibuat untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  Segala bantuan dan kerjasama yang diberikan sangat kami hargai.

                                                                                          Jakarta, 12 Juni 2013





Ir. Ahmad Nugraha
                                                                                                            Direktur 



9. surat kuasa,
Surat kuasa adalah surat yang berisi pelimpahan wewenang dari seseorang atau pejabat tertentu kepada seseorang atau pejabat lain. Pelimpahan wewenang dapat mewakili pihak yang memberi wewenang.
bagaimana cara membuat surat kuasa yang baik dan benar, simak ulasannya berikut ini.

1. Tulis judul di atas yaitu Surat Kuasa, dalam hukum bisa berupa Surat Kuasa khusus maupun Surat Kuasa Substitusi
2. Cantumkan pihak – pihak yang terlibat dalam pengalihan kuasa. Pertama tulis profil pemberi kuasa kemudian tulis juga profil penerima kuasa.
3. Tulis Perihal surat kuasa, untuk surat kuasa yang umum di masyarakat bisa berupa apakah pelimpahan kuasa pengambilan gaji, pengambilan cek, pengambilan barang , atau lain sebagainya. Setelah itu tulis profil penerima kuasa.
3. Penutup surat
4. Tanggal dan tempat pembuatan surat
5. Tanda tangan dan nama terang pemberi kuasa dan penerima kuasa
6. Selain itu terakhir juga bisa ditempel materai pada surat kuasa untuk menguatkannya secara hukum.
Description: Contoh Surat Kuasa






Penggolongan
  1. Surat kuasa formal, biasanya menggunakan materai Rp.6000,- dilengkapi dengan pemberi kuasa, penerima kuasa serta saksi-saksi untuk memperkuat surat kuasa tersebut. Surat kuasa formal digunakan untuk hal-hal yang bernilai tinggi misalnya surat kuasa atas tanah, surat kuasa suatu usaha dan lain-lain.
  2. Surat kuasa non-formal, tidak perlu menggunakan materai, cukup pemberi dan penerima kuasa saja.  Surat kuasa non-formal contohnya mengurus perpanjangan STNK, mengambil uang pensiun, pengambilan barang, surat wasiat dan lain-lain.
Macam-macam
Ciri-ciri
  1. Surat berisi pemberian kuasa/wewenang kepada seseorang untuk mengurus sesuatu kepentingan
  2. Bahasa yang digunakan singkat, lugas, efektif, dan tidak terbelit-belit
Bagian


Dalam membuat surat kuasa yang baik dan benar perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Pada bagian atas surat tulislah judul yaitu Surat Kuasa
  2. Cantumkan pihak–pihak yang terlibat dalam pengalihan kuasa. Pertama tulis biodata singkat pemberi kuasa kemudian tulis biodata singkat penerima kuasa.
  3. Tulis Perihal surat kuasa dimaksud misalnya untuk pengambilan gaji atau pensiun, pengambilan cek, pengambilan barang dan lain-lain.
  4. Penutup surat.
  5. Tanggal dan tempat pembuatan surat kuasa.
  6. Tanda tangan dan nama terang pemberi kuasa dan penerima kuasa.
  7. Untuk menguatkan surat kuasa dapat dibubuhi materai seperlunya.
  8.  
Contoh Surat Kuasa 2

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                       
: Drs. Azhar Lubis, M.Sc.
Tempat/Tgl. Lahir
: Medan, 27 Agustus 1966
Pekerjaan                
: Pegawai Negeri Sipil
Alamat              
: Perumahan Reni Jaya Blok H/3 No. 11
   Pamulang, Tangerang, Banten

Memberikan kuasa pengambilan gaji untuk bulan Mei 2013, dikarenakan saya sedang melaksanakan ibadah umroh. Untuk mengambil gaji tersebut, saya akan memberikan kuasa kepada :

Nama
: Harry Santosa
Tempat/Tgl. Lahir
: Sumedang, 14 April 1979
Pekerjaan 
: Swasta
Alamat   
: Jl. H. Ung Kemayoran Gempol RT. 1/7
  Kel. Kemayoran, Kec. Senen, Jakarta Pusat

Demikian Surat Kuasa ini kami buat dengan sebenar-benarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
                                                                                 Jakarta, 30 April 2013

Penerima Kuasa                                                    Pemberi Kuasa
                                                                                     Materai
                                                                                     Rp. 6.000,-
 (Harry Santosa )                                                   (Drs. Azhar Lubis, M.Sc.)
SURAT KUASA PENGAMBILAN BPKB

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                           : Panji Laksono
Tempat/tanggal lahir      : Palembang, 9 Mei 1977
Pekerjaan                     : Komisaris PT. Tiara Cipta         
Alamat                         :  Jl. Kayu Putih Blok A No. 34
                                       Komp Pulo Mas Jaya
                                       Jakarta Timur
     
Dengan ini memberi kuasa penuh kepada:
Nama                           : Budianto    
Tempat/tanggal lahir      : Jakarta, 2 Februari 1983
Pekerjaan                     :  Karyawan PT. Tiara Cipta
Alamat                         : Jl. Kampung Melayu Kecil
                                      RT. 009/Rw. 008 No. 9A
                                      Kampung Melayu
                                      Jakarta Timur
               
Untuk mengambil BPKB dengan nomor polisi B 9898 WA tahun 2007.
Demikianlah surat kuasa ini saya buat. Semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Mengetahui
Pemberi Kuasa                                                                       Penerima Kuasa


(Panji Lakson)                                                                          (Budianto)


  SURAT KUASA PENGAMBILAN UANG

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Puji Astuti
Alamat                         : Jl. Buah Batu No. 5
                                      Terusan Buah Batu
                                      Bandung- Jawa Barat

Bermaksud memberikan kuasa kepada:

Nama                           : Retna Handayani
Alamat                         : Jl. Purimas Indah
                                      Blok F No. 90
                                      Bandung- Jawa Barat

Untuk mengambil uang di Bank Central Asia (BCA) cabang Purimas Indah.
Semoga surat kuasa ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Bandung, 4 Juni 2010

Pemberi Kuasa                                                                       Penerima Kuasa


(Puji Astuti)                                                                              (Retna Handayani)



SURAT KUASA PEMBELIAN BARANG
No. __________________


    Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama         :
Jabatan       :
Alamat        :

    Dengan ini, memberikan kuasa penuh dengan hak mengganti diri kepada:
Nama        :
Jabatan      :
Alamat       :

    Untuk menjadi perwakilan pemberi kuasa atas pembelian sejumlah barang berharga sebanyak … di toko … pada tanggal …. Demikian pemberitahuan surat kuasa ini agar dipahami oleh pemilik toko dan untuk memberikan hak sama kepada pemegang kuasa untuk melakukan pembelian dan pembayaran yang sah.


_______,  ___  _______ 2010
Yang diberi kuasa                                                              Yang memberi kuasa


…………………                                                                  ……………………


  SURAT KUASA UNTUK MENJUAL TANAH

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                           :  Tika Lestari
Tempat/tanggal lahir      : Jakarta, 5 Februari 1976
Pekerjaan                     : Ibu Rumah Tangga       
Alamat                         :  Jl. Kali Pasir Ujung No. 87
                                       Ungaran – Semarang
                                       Jawa Tengah       

Dengan ini memberi kuasa penuh kepada:

Nama                           : Slamet Raharjo         
Tempat/tanggal lahir      : Semarang, 8 April 1971
Pekerjaan                     :  Karyawan PT. Boga Sejati
Alamat                         : Jl. Cempaka Warna RT. 009/RW.004
                                       Cempaka Putih Tengah
                                       Jakarta Pusat
         
Untuk menjual tanah kepada Pihak lain dengan harga dan syarat-syarat yang ditetapkan sendiri oleh penerima kuasa atas Sebidang tanah Hak Milik Nomor: 089786 Seluas 500 m2 ( lima ratus meter persegi), yang terletak di Kecamatan Cempaka Putih, Kelurahan Cempaka Putih Timur .
Demikianlah surat kuasa ini saya buat.

Pemberi Kuasa                                                                       Penerima Kuasa


(Tika Lestari)                                                                            (Slamet Raharjo)


SURAT KUASA PENGAMBILAN GAJI
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Tempat/Tgl. Lahir :
Tanda Pengenal : KTP/SIM No. ..
Alamat :

Memberikan kuasa pengambilan gaji untuk bulan ……….. dikarenakan orang
yang bersangkutan Nama : ………. mengalami halangan (sakit), oleh sebab itu
saya memberikan kuasa kepada :
Nama :
Tempat/Tgl. Lahir :
Tanda Pengenal : KTP/SIM No. ..
Alamat :

Demikian Surat Kuasa ini dibuat, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

……………………………., 2010

.
Penerima Kuasa
Matere Rp6.000,-
(Nama Pemberi Kuasa)

Pemberi Kuasa

( Nama penerima Kuasa)



Berikut ini beberapa contoh surat kuasa :

Contoh 1
Yang bertanda tangan dibawah ini

Nama : ETY ZUNAIDAR
Jenis Kelamin : Wanita
Tempat Tanggal Lahir : Medan, 21 Juni 1973
Alamat : Cipondoh Makmur Blok E. IV/01
RT 07/05 Kel. Cipondoh Makmur. Kec. Cipondoh
No. KTP : 32.75.02.1002.08617.

Memberikan kuasa kepada

Nama : IRAWANSYAH HASIBUAN 
Alamat : Puri Dewata Indah Blok. Ag. No. 27
RT. 03/02 Cipondoh Tangerang.
No. KTP : 367.105.13.00.02

Untuk pengambilan :

Satu Buah Yunit : BPKB Mobil Suzuki Baleno 
Nopol : B. 2628 YH
Warna : Abu-abu Metalik 
No. Mesin : G168-ID- 602036 
No. Angka : MHDSY416VJ-102036. 

Demikianlah Surat Kuasa ini saya buat untuk dipergunakan sebagaimana semestinya.

Tanggal, 20 Agustus 2007 

Yang Diberi Kuasa Yang Memberikan Kuasa





( IRAWANSYAH HASIBUAN ) ( ETY ZUNAIDAR ) 


Contoh 2
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                         : Yusuf Fikri
Tempat/Tgl. Lahir       : Mamuju, 18 Oktober 1986
Pekerjaan                  : Pegawai
Alamat                        : Jl. Semar Mendem No 108 Surabaya
Memberikan kuasa pengambilan gaji untuk bulan ………..  dikarenakan saya sedang sakit. Oleh karena itu, saya akan memberikan kuasa kepada :
Nama                             : Firman Akbar
Tempat/Tgl. Lahir           : Sidoarjo, 10 Februari 1989
Pekerjaan                     : Swasta
Alamat                           : Perum Delta Sari BR No 39 Sidoarjo
Demikian Surat Kuasa ini kami buat dengan sebenar-benarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
Surabaya, 24 Maret 2012
Penerima Kuasa                                                                            Pemberi Kuasa
Materai
Rp6.000,-
(Yusuf Fikri)                                                                                    (Firman Akbar)

Contoh 3


Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama             :Ahmad Fahmi
Pekerjaan       : Pegawai
Alamat            : Jl. Maju Terus no 66

Melalui surat ini telah memberi kuasa kepada :

Nama             : Muhammad Rokim
Pekerjaan       : Tukang Kebun
Alamat            : Jl. Pelangi Indah No 14

Untuk mewakili atau bertindak untuk dan atas nama pemberi kuasa sebagai …. (jabatan / kekuasaan pemberi kuasa, sebutkan pula dasar kekuatan dari pemberi kuasa, misalnya adanya SK).

Untuk itu penerima kuasa dikuasakan untuk… (tujuan pemberian kuasa).

Kekuasaan ini diberikan dengan hak untuk melimpahkan (recht van substitute) baik sebagian atau seluruhnya yang di kuasakan ini kepada orang lain.

Demikian surat kuasa ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

                                                                                                                   Juni ,______2011

Penerima kuasa                                                                                             Pemberi Kuasa

                                                                                                                           Materai

Muhammad Rokim                                                                                          Ahmad Fahmi




10. surat lamaran pekerjaan,
PENGERTIAN SURAT LAMARAN PEKERJAAN DAN CONTOH NYA.
03 Sep
Surat adalah informasi permohonan yang ditunjukan kepada orang lain melalui media cetak.
surat lamaran pekerjaan adalah surat yang digunakan untuk melamar pekerjaan yang ditulis oleh orang yang akan melamar pekerjaan.
surat lamaran pekerjaan berdasarkan sumbernya dibagi menjadi 2 yaitu : 
  1.  inisiatif sendiri
  2. berdasarkan iklan

CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN

SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Wonosobo, 25 Februari 2012

Hal           : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 5 Berkas 

Kepada Yth.
 Manajer Personalia Kantin_Net
Komplek Pasar Leksono, Wonosobo

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan iklan yang dimuat diharian Wonosobo News, kamis,24 februari 2012, dengan ini saya :

nama                             : RAMDANI
tempat,tanggal lahir     : Wonosobo,25 Februari 2012
pendidikan akhir          : SMA Ma’Arif Leksono
alamat                           : Jalan manggis
  desa / kelurahan         : Jonggolsari
  kecamatan                  : Leksono
  kabupaten                   : Wonosobo
telepon                          : ( 0286 )
email                             : Ramcompas@gmail.com

Bermaksud melamar pekerjaan pada jabatan Internet Cafe Operators yang dimaksud dalam iklan tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fc.ijazah terakhir
  3. SKCK
  4. Kartu AK 1
  5. KTP
Bila dikehendaki saya bersedia memenuhi panggilan untuk di Tes atau Interviu. 
demikian surat lamaran ini, atas perhatian Bapak/ Ibu, saya sampaikan terimakasih.
Hormat saya, 
RAMDANI 
  
CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN 2

SURAT LAMARAN PEKERJAAN


Wonosobo,…………………………..

 
Hal           : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : ……. Berkas 

Kepada Yth.

…………………………………………
 Dengan Hormat,
Menunjuk kabar iklan ……………………………………… yang dimuat di…………………… , ………………….. ..
dengan ini saya : 
nama                             :
tempat,tanggal lahir     :
pendidikan
  SD                               :
  SMP                            :
  SMA                            :
  Perguruan Tinggi        :
alamat                           :


Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan pada jabatan ………………………… yang dimaksud dalam iklan tersebut.
Bersama ini saya lampirkan :

    1. 
    2. 

Sebagai bahan pertimbangan bapak / ibu selanjutnya. 
Bila dikehendaki saya bersedia memenuhi panggilan untuk di Tes atau wawancara.
Atas perhatian bapak/ibu, saya sampaikan terimakasih. 

Hormat saya,

………………….




CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN 3
SURAT LAMARAN PEKERJAAN
Wonosobo,…………………………..


Hal           : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : ……. Berkas 

Kepada Yth.

…………………………………………
 Dengan Hormat,
 Sehubungan dengan iklan yang dimuat di …………………… , …………………… , ……………… , …………….
membutuhkan karyawan pada bidang ………………………….. . sesuai dengan bidang tersebut, dengan ini, saya :
nama                             :
tempat,tanggal lahir     :
pendidikan                    : 
alamat                           : 

Bermaksud mengajukan Lamaran Pekerjaan pada bidang …………………..yang dimaksud dalam iklan tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan berkas-berkas sebagai  berikut : 

    
      1.
      2. 
      3. 
Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan, atas perhatian Bapak / Ibu, saya sampaikan terimakasih. 
Hormat Saya, 

…………………..




11. surat undangan resmi,
Contoh surat undangan yang akan kita bahas saat ini adalah surat undangan resmi, surat ini biasanya digunakan dari instansi pemerinta, sekolah, perusahaan, dan yang lainnya. Namun sebenarnya, surat undangan ini bisa dituliskan dengan personal atau formal.

Memang terlihat sangat sepele, untuk urusan surat indangan ini, namun jika ini berhubungan dengan kata “resmi” berarti Anda harus membuatnya secara formal dan dengan format yang benar. Oleh karena itu kami akan mencoba melampirkan contoh surat undangan resmi dalam mengundang staf atau mahasiswa untuk mengikuti rapat yang akan membahas sebuah topik penting. Tidak berlama-lama lagi, berikut contoh surat undangan resmi:
Contoh Surat Undangan Resmi
Bandung, 26  Juni 2012
No            : 123/Indo/VI/2012
Perihal   : Undangan Rapat Pertemuan
Lamp      : -

Dengan hormat,
Sehubungan dengan akan diadakannya acara kerja bakti nasional yang akan dilaksanakan di Kampus Merdeka dalam memperingati Lustrum X!!!.

Maka dengan ini, kami mengundang seluruh staff pengajar, mahasiswa serta pegawai tetap S1 Elektronika untuk mengikuti rapat pertemuan guna membahas persiapan-persiapan acara kerja bakti nasional ini. Rapat pertemuan akan diadakan pada:
Hari / Tanggal   :  Minggu, 1 Juli 2012
Tempat                :  Gelanggang Olahraga Bundaran HI
Waktu                : 10.00 WIB s/d selesai

Demikian sekiranya pemberitahuan dari kami. Atas perhatian serta kehadiran Bapak dan Ibu pada acara tersebut, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,

Rektor Blogger Indonesia,



12. surat perjanjian,
Contoh Surat Perjanjian. Kadang kita di hadapkan sebuah persoalan yang membutuhkan surat perjanjian, seringkali surat perjanjian ini diperlukan ketika akan menjalani bisnis kerjasama agar di kemudian hari tidak terjadi perselisihan karena sudah ada surat perjanjian. Adapun pengertian dari surat perjanjian adalah surat yang berisi suatu kesepakatan bersama yang mengikat antara pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan/perbuatan hukum yang telah disepakati bersama.
Description: Contoh Surat Perjanjian

Kegunaan dari surat perjanjian ini adalah sebagai bukti bahwa sudah terdapat perjanjian sebelumnya agar jika pihak lain dalam surat perjanjian melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan perjanjian maka kita bisa menggungatnya. Selain digunakan dalam bisnis kerjasa surat perjanjian juga seringkali deigunakan sebagai perjanjian jual beli.

Surat perjanjian dapat dibedakan menjadi 2 diantaranya :
  1. Surat Perjanjian autentik, yakni surat perjanjian yang melibatkan pejabat pemerintah sebagai saksi dari perjanjian yang dibuat.
  2. Surat Perjanjian dibawah tangan, yakni kebalikan dari perjanjian autentik yaitu perjanjian yang tidak melibatkan pejabat pemerintah sebagai saksi.

Pembuatan surat perjanjian ini tidak bisa sembarangan karena hal ini menyangkut kesepakatan bersama antara beberapa pihak yang tentunya memiliki kekuatan hukum di dalam surat perjanjian tersebut. mengingat begitu pentingnya surat perjanjian blog
famiblasting akan memberikan langkah langkah yang perlu di perhatikan dalam membuat surat perjanjian silahkan disimak.
Tips Membuat Surat Perjanjian yang Baik :

  1. Persiapan dalam membuat surat perjanjian - Surat perjanjian adalah kontrak yang sah, Anda harus menuliskan semua ketentuan yang ingin Anda buat dalam surat perjanjian.
  2. Untuk menghindari sengketa, Anda harus mendiskusikan dan buat daftar tugas serta hak-hak semua pihak yang disepakat bersama. Kunci untuk menyusun surat perjanjian adalah "Jangan Sampai ada yang Terlewatkan". Oleh karena itu, harus disebutkan secara mendetail dan terutama pada bagian tugas dan hak.
  3. Datangi atau meminta pertolongan seorang profesional jika Anda menemukan kesulitan untuk menyusun surat perjanjian.
  4. Jika berlaku, apa kewajiban setiap anggota untuk pihak ketiga harus disebutkan secara rinci. 'Pihak ketiga', mengacu kepada pihak luar kontrak atau saksi.
  5. Semua pihak yang bersangkutan harus menandatangani surat tersebut dan tertulis dengan hak dan tugas yang tepat.
  6. Surat perjanjian tersebut harus ditulis dalam bahasa yang dimengerti oleh semua pihak yang bersangkutan.

Nah diatas adalah beberapa tips untuk membuat surat perjanjian yang baik dan benar, sebagai bahan refrensi dalam membuatnya famiblasting akan memberikan
contoh surat perjanjian yang baik :
Contoh Surat Perjanjian yang Baik dan Benar

SURAT PERJANJIAN

Pada hari ini, …… tanggal … bulan …. tahun …, di …………., yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama Lengkap :
No. KTP :
Alamat :
Pekerjaan :
Yang selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama

Nama Lengkap :
No. KTP :
Alamat :
Pekerjaan :
Yang selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua

Secara bersama-sama kedua pihak bersepakat untuk mengadakan perjanjian kerjasama usaha dengan ketentuan-ketentuan yang diatur dalam pasal-pasal sebagai berikut:
Pasal 1
Ketentuan Umum

·         Pihak Pertama selaku pemilik modal menyerahkan sejumlah uang tertentu kepada Pihak Kedua untuk dipergunakan sebagai modal usaha untuk jenis usaha …………. 
·         Pihak Kedua selaku pengelola modal dari Pihak Pertama bertanggungjawab untuk mengelola usaha sebagaimana tercantum dalam Pasal 1 Ayat 1 
·         Pihak Kedua menerima modal dalam bentuk uang dari Pihak Pertama yang diserahkan pada saat perjanjian ini disepakati dan ditandatangani 
·         Pihak Pertama akan mendapatkan keuntungan bagi hasil usaha menurut persentase keuntungan yang telah disepakati bersama sebagaimana diatur dalam Pasal 4 
·         Masing-masing pihak memiliki andil dalam usaha ini, baik modal maupun tenaga yang besar maupun pembagiannya sebagaimana tercantum dalam Pasal 2, 3, dan 4

Pasal 2
Modal Usaha

·         Besar uang modal usaha, sebagaimana disebut pada Pasal 1 Ayat 1 adalah sebesar Rp. …………. ( terbilang ………….. )
·         Modal Pihak Pertama tersebut diserahkan sebelum akad ini ditandatangani, yaitu pada hari ……. tanggal …… bulan …… tahun …… melalui transfer ke nomor rekening ………. Bank …… Cabang …… an. ………………

Pasal 3
Pengelola Usaha

·         Pihak Kedua bekerja mengelola usaha sebagaimana tercantum pada Pasal 1 Ayat 2
·         Dalam mengelola usahanya, Pihak Kedua bisa dibantu oleh sejumlah staf yang semuanya berstatus sebagai ……………………….

Pasal 4
Keuntungan

·         Keuntungan usaha adalah keuntungan bersih (Nett Profit), berupa keuntungan yang diperoleh dari kegiatan usaha (Cash Profit) dikurangi zakat ( …… % dari Cash Profit )
·         Nisbah keuntungan usaha untuk Pihak Pertama disepakati sebesar 10%

Pasal 5
Kerugian

·         Semua kerugian usaha sebagaimana tercantum pada Pasal 1 Ayat 2 ditanggung sepenuhnya oleh Pihak Kedua

Pasal 6
Laporan Usaha

·         Tutup buku akhir usaha dilakukan setiap bulan
·         Laporan bulanan terinci mengenai seluruh kegiatan usaha dikirimkan paling lambat 7 hari pada bulan berikutnya oleh Pihak Kedua kepada Pihak Pertama
·         Penyerahan hasil keuntungan sebagaimana dalam Pasal 4 Ayat 2 dilakukan selambatnya-lambatnya 7 hari setelah jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 5 tiap bulannya dan akan diserahkan melalui transfer ke nomor rekening 1710569505 Bank Central Asia Cabang Pontianak an. Dwi Wahyudi, SE.

Pasal 7
Jangka Waktu Bersyarat

·         Jangka waktu kerjasama yang tersebut pada Pasal 1 adalah 6 bulan terhitung sejak perjanjian ini disepakati dan ditandatangani
·         Akan syarikat ini akan ditinjau kembali setiap akhir periode untuk diperbarui dan/atau dimusyawarahkan kembali oleh kedua belah pihak

Pasal 8
Hak dan Kewajiban

# Selama jangka waktu kerjasama, Pihak Pertama berkewajiban untuk :
·         Tidak mencampuri kebijakan usaha yang sedang dijalankan oleh Pihak Kedua
·         Tidak melakukan pemaksaan kepada Pihak Kedua untuk menjalankan usul, saran, ataupun keinginannya dalam melaksanakan kegiatan usaha ini
·         Tidak melakukan kegiatan teknis di tempat usaha tanpa seizin dan sepengetahuan Pihak Kedua
·         Tidak mengambil atau menambah sejumlah modal usaha sebelum masa kontrak selesai
·         Tidak menjalankan bisnis usaha yang serupa dilakukan oleh Pihak Kedua
·         Berhak membatalkan perjanjian dan/atau mengambil kembali sebagian modal usaha dari Pihak Kedua setelah terbukti Pihak Kedua melakukan penyelewengan dan/atau mengkhiatani isi akad ini
·         Berhak untuk menunjuk ahli waris yang akan menerima keuntungan bagi hasil usaha bila berhalangan, yang dibuktikan dengan surat kuasa bertandatangan diatas materai

# Selama jangka waktu kerjasama, Pihak Kedua berkewajiban untuk :
·         Mengelola modal usaha yang telah diterima dari Pihak Pertama untuk suatu kegiatan usaha yang telah ditetapkan, selambat-lambatnya 1 minggu setelah akad disepakati dan ditandatangani
·         Membuat laporan periodik kegiatan usaha setiap bulan untuk diserahkan kepada Pihak Pertama
·         Melaporkan hal-hal yang bersifat luar biasa/musibah yang terjadi ketika kegiatan usaha sedang berjalan kepada Pihak Pertama selambat-lambatnya 3 hari setelah kejadian
·         Berhak mengelola dan menentukan kebijakan-kebijakan dalam kegiatan usaha
·         Berhak membatalkan perjanjian dan/atau mengembalikan kembali sebagian modal usaha dari Pihak Pertama setelah terbukti Pihak Pertama melakukan penyelewengan dan/atau mengkhianati isi akad ini
·         Wajib menyerahkan keuntungan bagi hasil kepada pewaris Pihak Pertama bila berhalangan dan menunjuk seorang ahli warisnya untuk menerima keuntungan tersebut

Pasal 9
Perselisihan

·         Apabila terjadi perselisihan antara kedua belah pihak sehubungan dengan akad kerjasama ini, kedua belah pihak bersepakat menyelesaikannya secara musyawarah
·         Segala sesuatu yang merupakan hasil penyelesaian perselisihan akan dituangkan dalam suatu berita acara

Pasal 10
Penutup

·         Surat akad ini mengikat secara hukum kepada kedua belah pihak
·         Hal-hal lain yang mungkin kelak akan muncul dikemudian hari dan belum diatur dalam surat akad ini akan dimusyawarahkan kedua belah pihak dan akan dituangkan dalam bentuk addendum
·         Surat akad ini dibuat rangkap 2, seluruhnya ditandatangani oleh kedua belah pihak pada hari dan tanggal dimuka setelah dibubuhi materai


Pihak Pertama                                                                    Pihak Kedua



(Nama Lengkap)                                                             (Nama Lengkap)


Pihak Ketiga (Saksi)

Saksi Pihak Pertama :
Saksi Pihak Kedua :

Nah demikianlah contoh surat perjanjian yang bisa saya berikan disini, semoga contoh surat ini dapat bermanfaat bagi anda semua khususnya bagi anda yang sedang mencari info mengenai contoh surat perjanjian, Salam.
- See more at: http://www.famiblasting.com/2013/06/contoh-surat-perjanjian.html#sthash.g90oxG3O.dpuf



13. nota dinas.

Contoh Nota Dinas – Surat Dinas adalah salah satu alat komunikasi yang tertulis yang digunakan untuk menyampaikan warta tentang kedinasan, dibuat oleh pejabat organisasi/instansi pemerintah. Surat dinas ini yang akan dijadikan bukti hukum untuk setiap tindakan yang diambil dalam suatu organisasi pemerintahan ataupun perusahaan swasta
Pengertian Memo atau nota dinas adalah surat khusus yang dipakai antarpejabat di lingkungan suatu lembaga. Bagi anda yang ingin membuat atau mencari referensi mengenai nota dinas. Berikut Contoh nota dinas
NOTA DINAS
No. ……………………………
…………..,  ………..  ……….. 2013
Yth. ………….
Hal : …………
Dengan hormat,
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya … (nama acara) pada tanggal … (tanggal, bulan, tahun), kami meminta agar Bapak/Ibu mengizinkan dan menugaskan staf masing-masing yang nama dan jabatannya tercantum pada daftar yang terlampir untuk mengikuti persiapan … (nama acara) di kantor pusat. Jika karena suatu hal di antara peserta ada yang terpaksa tidak dapat mengikuti latihan tersebut, diminta memberitahukan secara tertulis kepada bagian personalia.
Harap dimaklumi dan dilaksanakan.
………………….
………………………..
Tembusan : ………

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbrxKCQvGINuwtHiXiZNCc2WXCmIIAP03vIfxDevuXmu8tNVCM_-C3OU227EtOkq7LKxydeLRpTKYIw1fj-ugufwt72m_ExfyAjRpIwwnbITDFznfYWtKdgHSoQxiJC3Nc8pFlA_Wr-as/s320/surat+edaran.jpg


B. Surat Keluarga
Surat keluarga atau surat pribadi adalah surat yang berisi hubungan antara seseorang dengan orang lain. Isinya dapat berupa perkenalan, permintaan maaf, ucapan terimakasih, berita keluarga, ucapan duka cita, ucapan selamat atau sukacita, undangan, dan lain sebagainya.

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwLBhH5aHPkCFTt9hO8XTcnNqcCqOdy1LqIJsOx1NJU0Vb7vpTqiZ6LjMgR8OyOAa3W0u8dTHUSHMh4_cYhtcZB2xwiozQiLeaB7e2zmuiaivW77ck_r-Tlsykxph0gHDP_cwInz-9b9o/s320/surat+pribadi.jpg


C. Surat Niaga
1. Surat Penawaran
Surat penawaran memberi informasi tentang: a) nama barang yang ditawarkan dan jenisnya, b) kualitas atau spesifikasi, c) harga, d) potongan, e) cara pemesanan, f) cara pembayaran, g) syarat penyerahan, h) layanan purnajual (garansi), i) contoh barang (sampel).
Surat penawaran dapat dibuat berdasarkan iklan atau permintaan penawaran, kalimat pembukanya perlu menyebutkan iklan atau permintaan penawaran tersebut. Misalnya:
- Sehubungan dengan iklan Saudara dalam ... yang menyatakan bahwa Saudara mencari ...
- Kami telah membaca iklan Saudara dalam ... yang menyatakan bahwa Saudara membutuhkan ...
- Memenuhi surat Saudara tanggal ..., dengan ini kami kirimkan daftar harga (brosur) ...
2. Surat Permintaan Penawaran
Surat ini dibuat oleh calon konsumen karena tertarik terhadap suatu produk. Surat ini biasanya mengemukakan hal-hal sebagai berikut:
a. Menyatakan tertarik terhadap suatu produk.
b. Minta brosur atau informasi harga dan lain-lain yang berkaitan dengan pemesanan, seperti cara pembayaran, cara pengiriman, dan lain-lain.
c. Minta balasan secepatnya agar segera dapat melakukan pemesanan.
3. Surat Pesanan
Surat pesanan perlu memuat:
a. jenis barang yang dipesan
b. kualitas/ spesifikasi barang
c. jumlah barang
d. harga dan cara pembayaran
e. potongan
f. syarat pengiriman
Kalau pesanan dibuat berdasarkan surat penawaran atau iklan, kalimat pembukanya perlu menyebut surat pesanan atau iklan tersebut.
Contoh: 
- Surat Saudara tanggal ... beserta contohnya telah kami terima. Untuk itu kami harap Saudara mengirimkan ...
- Menjawab surat Saudara tanggal ..., dengan ini kami ...
- Kami telah membawa iklan Saudara pada ... mengenai penawaran ... . Oleh karena persedian kami habis, ...
- Berkenan dengan iklan Saudara dalam ... tanggal ..., dengan ini kami memesan ...
- Kami tertarik dengan iklan Saudara dalam ... tanggal ..., maka dengan ini kami mengirim wesel untuk ...
4. Surat Pengaduan
Dalam hubungan niaga sering terjadi kekecewaan pada salah satu pihak. Kekecewaan itu antara lain karena: jumlah atau kualitas barang tidak sesuai, kerusakan, keterlambatan pengiriman, atau pengingkaran isi perjanjian. Pihak yang merasa dirugikan biasanya membuat surat pengaduan. Berikut ini contoh-contoh kalimat pembuka surat pengaduan:
- Barang yang kami pesan telah kami terima. Akan tetapi, kami kecewa karena pengiriman barang tersebut mengalami keterlambatan bahkan melampaui waktu yang sudah ditentukan, sehingga ...
- Barang yang Saudara kirimkan telah sampai di tempat kami. Tapi mutunya tidak sesuai dengan yang kami pesan.
- Kiriman TV merk X telah kami terima. Namun, ternyata ketika kami buka peti no.5 tidak dilapis dengan baik sehingga kaca layar TV-nya pecah.
- Sebagaimana telah kita sepakati dalam surat perjanjian bahwa setelah pelunasan pembayaran, rumah segera dikosongkan. Namun, ternyata sampai saat ini rumah tersebut masih ada yang menempati, maka ...
Meskipun pengaduan berisi kekecewaan tapi isi pesan yang disampaikan sebaiknya diungkapkan dengan sopan dan tidak emosional.
Dalam surat pengaduan dicantumkan pula tuntuan (klaim) dari pihak yang dirugikan. Klain itu dapat berupa: meminta pemenuhan jumlah, permintaan potongan harga, permintaan penggantian barang, pembatalan, atau pun ganti rugi yang disesuaikan dengan kerugian yang didapat.

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhACReJH0dLOKArcFf2Bv5G-oBcGspnNd3xlWc0PrCXktKVg-xAK8iS3HZGnFY75pj-htmPBKppjByods4CZCeHBy8mewgtVwRifTS8LE7QTvcUzO32idwJ02rCCOoEI_NzzGh8MnFbgU4/s320/surat+dagang.jpg


D. Surat Lamaran Pekerjaan
Surat lamaran pekerjaan berisi permohonan untuk bekerja pada suatu tempat. Hal yang perlu dikemukakan dalam surat lamaran di samping identitas diri adalah jasa yang dapat diberikan, pendidikan, kecakapan atau keahlian, serta pengalaman yang secara singkat disebut kualifikasi.
Pembuatan surat lamaran perlu memerhatikan ketentuan-ketentuan penulisan seperti:
- bentuk surat
- bahasa yang baik dan benar
- tulisan bersih, mudah dibaca, sesuai dengan kaidah ejaan
- bagian-bagiannya lengkap (meliputi: hal, tempat/ tanggal pembuatan surat, alamat, salam pembuka, isi surat, salam penutup, tanda tangan, dan nama jelas)
Surat lamaran pekerjaan dapat diajukan berdasarkan:
1. Iklan, menggunakan salam pembuka: 
- Setelah membaca iklan yang dimuat dalam harian ... tanggal ... yang isinya menyatakan bahwa ... 
- Dalam harian ... tanggal ... saya membaca iklan yang menyatakan bahwa PT XXX membutuhkan ... . Berdasarkan dengan hal tersebut maka ...
2. Informasi seseorang:
- Menurut informasi dari Bapak ..., pada bagian ..., perusahaan membutuhkan ... . Sehubungan dengan hal itu maka ...
3. Pengumuman resmi dari instansi yang membutuhkan tenaga:
- Berkenaan dengan pengumuman nomor: ... tanggal ... tentang penerimaan karyawan PT ... maka yang bertanda tangan di bawah ini: ...
4. Permohonan instansi pada sekolah:
- Setelah mendapat informasi dari kepala sekolah tentang permohonan tenaga kerja ...
5. Inisiatif sendiri:
- Yang bertanda tangan di bawah ini, ... dengan ini mengajukan permohonan untuk diterima sebagai karyawan pada ...
Hal-hal lain yang perlu diperhatikan dalam surat lamaran pekerjaan:
a. Daftar riwayat hidup
b. Fotokopi ijazah terakhir
c. Sertifikat-sertifikat (terkait dengan bidang yang ingin dilamar)
d. SKKB (Surat Keterangan Berkelakukan Baik)
e. Pas foto
Selain itu, instansi atau lembaga tertentu juga meminta persyaratan lain, misalnya:
a. Surat keterangan pengalaman kerja,
b. Surat keterangan berbadan sehat,
c. Surat izin orang tua, dan lain-lain. 

Daftar riwayat hidup (Curiculum Vitae) sebagai lampiran surat lamaran pekerjaan berisi hal-hal sebagai berikut:
a. nama
b. tempat dan tanggal lahir
c. alamat
d. nomor KTP
e. agama
f. jenis kelamin
g. tinggi dan berat badan
h. warga negara
i. status perkawinan
j. suami/istri (nama, umur, pekerjaan, alamat)
k. anak (nama, tanggal lahir, umur, pekerjaan)
l. orang tua (ayah dan ibu)
m. riwayat pendidikan (SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi)
n. kursus-kursus 
o. pengalaman kerja
p. prestasi
q. pernyataan yang menyatakan bahwa daftar riwayat hidup tersebut dibuat dengan sebenarnya
r. tempat tanggal pembuatan surat
s. tanda tangan dan nama jelas

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinvj8mejyn2phjp859C_9DcRJF7n9HZrAAfGGJbPsW6E9PgWgtwIk4zNipvMXfhEjjho8ahTlD3U7HC_wbqa2rNCCre-qU2TGS_vPP_kCE7qGHDyzP1pMmXvH25gE6gsOPGN9Vu0OW35U/s320/surat+Lamaran+Kerja.jpg

NB: Gambar-gambar hanya ilustrasi

















.





276 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 276   Lebih baru›   Terbaru»
Unknown mengatakan...

Nama : Resy
NIM : A1C413036
Kelas : Fisika 1B
Kelompok 3 (Keterampilan Membaca)

Apakah bisa struktur surat lamaran kerja di buat berbeda dengan struktur surat yang telah disebutkan di atas jika seandainya ada suatu perusahaan yang telah menyediakan format khusus untuk surat lamaran pekerjaan pada perusahaannya ?

Unknown mengatakan...

Bisa, karena yang menerima seorang pelamar kerja adalah perusahaan bersangkutan yang membuat formatnya sehingga kita harus memenuhi ketentuan dari perusahaan yang bersangkutan, jika tidak ada maka ikutilah contoh yang telah disahkan oleh Pusat Bahasa

Unknown mengatakan...

Eriana
A1C413090
kelompok 1 (menyimak )
Apa yang diimaksud dengan tembusan ?
Dan berikan contohnya ?
terimakasih :)

Retno Munawwaroh mengatakan...

Nama: Retno Munawwaroh
Nim: A1C413012
kelompok:keterampilan menyimak (fisika 1B)
saya ingin bertanya jika penulisan surat resmi tidak ditulis seperti sistematika surat resmi, apakah surat tersebut masih bisa dikatakan sebagai surat resmi?

Unknown mengatakan...

Nama : Thaybah
NIM : A1C413006
kelompok keterampilan menyimak (fisika 1B)
saya ingin bertanya
Apakah surat lamaran pekerjaan hanya boleh ditulis tangan ?

Unknown mengatakan...

Veronika Janiati Wahyuni
A1C413034

Berikan contoh surat laporan!

Unknown mengatakan...

Nama : Fahrina
NIM : A1C413048
Kelompok 3 (keterampilan membaca)
1). Apakah kegunaan melengkapi materai pada sebuah surat?
2). Sebutkan surat apa saja yang harus dilengkapi materai!

Unknown mengatakan...

Nama: Maya Hirani
NIM : A1C413230
Kelompok: Keterampilan berbicara

Didalam surat terdapat tanda tangan yang letaknya ada yang di sebelah kanan dan di sebelah kiri apa bedanya, apabila tertukar apakah boleh?

Unknown mengatakan...

Nama : Elsa Hermayanti
NIM : A1C41324
Kelompok : Keterampilan berbicara

Saya ingin bertanya mengenai surat undangan resmi, setahu saya surat resmi itu dibuat oleh suatu instansi tetapi dalam artikel di atas dituliskan bahwa surat undangan resmi itu dapat ditulis secara personal. Tolong jelaskan lebih rinci mengenai hal itu!

Unknown mengatakan...

Nama : Nur Anita Rahman
NIM : A1C413086
Kelompok : Keterampilan Berbicara

Biasanya dalam surat resmi itu terdapat nomor surat, yang ingin saya tanyakan bagaimana mekanisme untuk mendapatkan nomor surat tersebut?
Terima kasih :)

Nahed's Room mengatakan...

Nahed Nuwairah (A1C413080)
Kelompok 4 Keterampilan Menulis

assalamu'alaikum
Surat penyerahan merupakan bagian dari Surat Laporan, dikatakan bahwa surat penyerahan adalah surat formal yang berisi unsur-unsur konvensional surat dengan judul “Surat Penyerahan”. Yang saya ingin tanyakan adalah apa sebenarnya fungsi surat penyerahan tersebut dan tolong berikan contoh penulisan surat penyerahan.

Unknown mengatakan...

Bera Tri Handayani
A1C413204
Kelompok Menyimak

Apa perbedaan surat kuasa khusus dengan surat kuasa substitusi ? Jelaskan!

Unknown mengatakan...

Nama : Anisa Nur Azmi
NIM : A1C413050
Kelas : Fisika I B
Kelompok 4 (keterampilan menulis)

Apakah surat kuasa tetap sah walaupun hanya ditandatangani pemberi kuasa saja, sedangkan penerima kuasa tidak membubuhkan tanda tangan dalam surat kuasa? Jelaskan!

Unknown mengatakan...

Ivone Ujimawati
A1C413206
Kelompok 4 ( keterampilan Menulis)
Pend. Fisika

Surat Pengaduan
Dalam hubungan niaga sering terjadi kekecewaan pada salah satu pihak. Kekecewaan itu antara lain karena: jumlah atau kualitas barang tidak sesuai, kerusakan, keterlambatan pengiriman, atau pengingkaran isi perjanjian. Pihak yang merasa dirugikan biasanya membuat surat pengaduan.

1).Tolong jelaskan kembali secara lengkap tentang itu?

Unknown mengatakan...

Nama : Lita Lestari
NIM : A1C413214
Kelas : Fiska 1B
Kelompok 4 (Ketrampilan Menulis)

Di dalam surat niaga dibuat berdasarkan iklan.
Bagaimana kalau kita membeli suatu barang, tetapi tidak sesuai dengan harapan yang kita ingin kan?

Unknown mengatakan...

Maulida Wati (A1C413226)
Keterampilan menyimak

Mengapa dalam pembuatab surat lamaran kerja sebaiknya tidak menggunakan type-x?

Unknown mengatakan...

Melda Rizka Putri (A1C413210)
Keterampilan Menyimak

Berikan satu contoh tentang surat niaga!
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Muhammad Fauzan Isnanda A1C413028
Keterampilan Membaca

Dalam bagian surat tugas, dijelaskan bahasa surat, yaitu bernalar. Tolong jelaskan bagaimana maksud dari bernalar tersebut ?

Unknown mengatakan...

Umi Kalsum
A1C413060
Kelompok Berbicara
Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel di atas, pembuatan surat lamaran perlu memerhatikan ketentuan-ketentuan penulisan salah satunya bentuk surat. Jelaskan maksud dari bentuk surat tersebut !

Nahed's Room mengatakan...

Milawati
A1C413056
Kelompok 4(Keterampilan menulis)

Apa perbedaan surat edaran dan surat pengumuman, jelaskan?

Nahed's Room mengatakan...

Fazrul Falah
NIM A1C413064
Kelompok 4 Keterampilan Menulis

Apakah surat keterangan sakit yang dikirimkan oleh seorang siswa ke sekolah termasuk surat resmi?

Unknown mengatakan...

Nama: Halim Fadlianto
NIM: A1C413038
Kelompok keterampilan menyimak

Adakah jenis surat yang tergolong surat resmi selain yang disebutkan di atas, jika ada jelaskan?

linda rachma mengatakan...

Linda Rachmawati
A1C413088
Surat penyerahan memiliki bagian-bagian surat seperti abstrak, daftar isi, pendahuluan, isi kesimpulan dan saran serta bagian pelengkap seperti laporan. Apa sebenarnya perbedaan laporan dengan surat penyerahan? dan berikan contoh dari surat penyerahan tersebut.

Nahed's Room mengatakan...

Arnys Yunita Sari
A1C413092
Kelompok 4 (Keterampilan Menulis)

Pada surat instruksi, apakah yang memberikan perintah dan petunjuk-petunjuk harus pimpinan tertinggi dari lingkungan pemerintah atau lingkungan swasta tersebut? Lalu, adakah contoh lain selain surat instruksi kerja? Tolong berikan contohnya!

Unknown mengatakan...

Devvy Anggriani
A1C413216
Kelompok 1 (keterampilan menyimak)

Apakah masih sah dalam pembuatan surat resmi ada hal yang tidak sesuai dengan syarat atau aturan yang telah ditentukan? Berikan alasannya!

Unknown mengatakan...

RAHMAD ARIADI
A1C413046
Kelompok 4 (keterampilan menulis)

Apakah benar surat fisik itu tidak bisa digantikan perannya dengan surat nonfisik? (Ya/tidak)

Unknown mengatakan...

Zahra Yunita R
A1C413098
Kel.1(menyimak)

dari tips" surat saya ingin menanyakan hal yang tertulis disini "Untuk menghindari sengketa, Anda harus mendiskusikan dan buat daftar tugas serta hak-hak semua pihak yang disepakat bersama. Kunci untuk menyusun surat perjanjian adalah "Jangan Sampai ada yang Terlewatkan".
apa yang dimaksud dari kalimat "jangan sampai ada yang terlewatkan"?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Listiana Prahesti
A1C413078
Kelompok 3

Saya ingin menanyakan apakah surat kaleng termasuk jenis surat? Mohon penjelasannya.

Unknown mengatakan...

Elfa Erliana
A1C413020
Kelompok Menyimak

Mengapa dalam penulisan surat kuasa bahasa yang digunakan singkat,lugas,efektif,dan tidak berbelit-belit ?

Unknown mengatakan...

Noor Aini
A1C413232
Kelompok Keterampilan Membaca

mengapa surat perjanjian, surat sewa-menyewa rumah/ tanah, surat jual-beli dan yang sejenis dengan itu biasanya disebut surat dinas tetapi tetap bersifat resmi ?

Unknown mengatakan...

Elfa Erliana
A1C413020
Kelompok Menyimak

Mengapa dalam penulisan surat kuasa bahasa yang digunakan singkat, padat,efektif, dan tidak berbelit-belit?

Unknown mengatakan...

Surat kuasa khusus adalah pemberian kuasa yang dilakukan hanya untuk satu kepentingan tertentu atau lebih (pasal 1975 KUHPer). Dalam surat kuasa khusus, di dalamnya dijelaskan tindakan-tindakan apa saja yang boleh dilakukan oleh penerima kuasa. Jadi, karena ada tindakan-tindakan yang dirinci dalam surat kuasa tersebut, maka surat kuasa tersebut menjadi surat kuasa khusus.

Mengenai unsur tidak dapat dipindahkan ke pihak lain, itu merupakan salah satu hak yang dapat dimasukkan dalam pemberian kuasa, yaitu hak substitusi, sebagaimana diatur dalam pasal 1803 KUHPer. Hak substitusi tersebut memberikan hak bagi penerima kuasa untuk mensubstitusikan kewenangannya sebagai penerima kuasa kepada orang lain untuk bertindak sebagai penggantinya. Jadi, kata-kata “Kuasa ini diberikan tanpa hak untuk memindahkannya kepada pihak lain, baik sebagian maupun seluruhnya” bukan menunjukkan bahwa surat kuasa tersebut tidak dapat ditarik kembali, namun menunjukkan bahwa penerima kuasa tidak boleh menunjuk orang lain untuk menggantikannya melaksanakan kuasa tersebut.

Een Irawati mengatakan...

Tembusan adalah pihak-pihak yang mendapat tembusan atau salinan surat selain yang dialamatkan. Kata tembusan ditulis dengan huruf awal huruf kapital dan diikuti tanda titik dua, tanpa digaris bawahi. Tembusan berfungsi untuk memberitahukan kepada penerima surat bahwa surat yang sama juga dikirimkan kepada pihak lain yang dipandang perlu mengetahui isi surat yang bersangkutan. Jika tidak ada pihak lain yang diberi tembusan, kata tembusan tidak perlu dicantumkan. Dalam hubungan itu, jika pihak yang diberi tembusan lebih dari satu, pencantumannya disertai dengan nomor urut. Namun, jika pihak yang ditembusi hanya satu, nomor urut itu tidak perlu dicantumkan. Tembusan hanya digunakan jika surat itu memerlukan tembusan.
Contoh tembusan:
1. Direktur Bank Indonesia Pusat,
2. Kepala Pusdiklat Bank Indonesia,
3. Drs. Agus DW Martowardojo.

Een Irawati mengatakan...

Tidak bisa, karena surat resmi adalah surat yang digunakan untuk kepentingan resmi, baik perseorangan, instansi, maupun organisasi. Dalam penulisan surat resmi, sistematika penulisannya terdapat perbedaan dengan surat yang lainnya, jika sistematika penulisan surat tidak sesuai dengan sistematika surat resmi, maka surat itu dapat digolongkan ke dalam jenis surat yang lainnya.

Een Irawati mengatakan...

Tidak, surat lamaran pekerjaan juga boleh diketik, namun terkadang ada instansi tertentu yang mengharuskan surat lamaran ditulis tangan.

Een Irawati mengatakan...

Kepada Yth,
Bapak Kapolsek Banjarmasin Utara
di -
Banjarmasin

Hal : Laporan Penipuan
Lamp : -

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Muhammad Rais
Jenis kelamin : Laki-laki
No. KTP : 62692342746639232
Alamat : Jl. Durian No. 12 Banjarmasin
No. Telp : (021) 64372394792742

Dengan ini melaporkan seseorang yang namanya saya sebutkan dibawah ini :

Nama : Nining
Jenis kelamin : Perempuan
Alamat : Jl. Kedondong No. 33 Bogor
No. Telp : (021) 742304022

Saudari Nining telah melakukan tindak penipuan kepada saya berupa peminjaman uang sebesar Rp 10.000.0000 (Sepuluh Juta Rupiah) apabila setelah 5 (lima) bulan peminjaman uang tersebut akan dikembalikan, dan sampai saat ini atau 8 (delapan) bulan setelah dipinjam uang tersebut belum juga dikembalikan hingga surat ini dibuat.

Sebagai bahan bukti, berikut saya lampirkan foto copy surat perjanjian hutang-piutang yang dibuat dan ditanda tangani oleh kami berdua.

(Lampirkan foto copy surat perjanjian Anda)

Demikian laporan pengaduan penipuan ini saya buat. Saya berharap Bapak Kapolsek Bogor bersedia untuk membantu menyelesaikan perkara penipuan ini. Atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Banjarmasin, 12 November 2013
Hormat saya,
Pelapor



Muhammad Rais

Een Irawati mengatakan...

1. Dalam Undang-undang No.13 tahun 1985 tentang Bea Meterei disebutkan bahwa terhadap surat perjanjian dan surat-surat lainnya yang dibuat dengan tujuan untuk digunakan sebagai alat pembuktian mengenai perbuatan, kenyataan atau keadaan yang bersifat perdata maka dikenakan atas dokumen tersebut bea meterei. Fungsi esensi dari materei adalah sebagai pajak atau penghimpun dana dari masyarakat.
2. Surat perjanjian dan surat-surat lainnya yang dibuat dengan tujuan untuk digunakan sebagai alat pembuktian mengenai perbuatan, kenyataan atau keadaan yang bersifat perdata.

Unknown mengatakan...

Pihak yang merasa dirugikan biasanya membuat surat pengaduan lalu melaporkan kerugian kita ke pihak yang berwajib karena hal itu merupakan suatu tindakan penipuan.

Unknown mengatakan...

tidak sah penerima harus membubuhkan tanda tangan juga karena

Dalam KUHPdt diakui surat yang bertanda tangan, sedangkan surat yang tidak bertanda tangan, tidak diakui, karena tidak dapat diketahui siapa penulisnya. ( dalam KUHAP pidana surat tanpa tanda tangan masih dapat dijadikan bukti dalam perkara pidana ).
Pentingnya ada/keberadaan tanda tangan oleh karena dengan adanya tanda tangan berarti orang yang menanda tangani mengetahui isi dari surat tersebut, sehingga dengan demikian orang tersebut terikat dengan isi dari surat tersebut.

Een Irawati mengatakan...

Surat undangan resmi dapat dibuat oleh instansi maupun personal, contoh surat undangan resmi yang dibuat oleh instansi adalah surat undangan lomba, sedangkan contoh surat undangan resmi yang dibuat secara personal adalah undangan perkawinan. Undangan perkawinan mengikuti aturan dalam pembuatan surat undangan resmi, dan digunakan bahasa yang resmi serta kata yang di pilih pun tidak sembarangan.

Unknown mengatakan...


Selas, 12,Nopember 2013

Nomor : 0012717271-09
Hal : Pemesanan barang
Kepada,
Yth. Marketing managet
PT Gombal banget
Jln. B.J Hasan Basri no. 32 Banjarmasin


Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat penawaran Anda, tanggal 12,Nopember 2013, perihal penawaran produk kecantikan. Dengan ini, kami bermaksud memesan:

No. kode Deskripsi Jumlah yang Dipesan
1 dh6 Boof facial 60
2 dq4 Stik eye shadow 60

Keseluruhan barang yang kami pesan harap dapat kami terima selambat-lambatnya tanggal 14,Nopember 2013

Pembayaran terhadap seluruh pesanan kami, akan dilaksanakan dua hari setelah barang-barang pesanan seluruhnya kami terima. Sebagai bukti, kami akan mengirimkan fotokopi tanda bukti pembayaran.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas segala perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Kholid
Manager Producktial

Unknown mengatakan...

Kalimat pada hakikatnya adalah satuan bahasa terkecil yang dipakai dalam berkomunikasi. Komunikasi itu sendiri setidaknya melibatkan pihak pertama dan pihak kedua. Komunikasi akan berjalan dengan baik apabila yang hal disampaikan oleh pihak pertama dapat diterima dengan “utuh” oleh pihak kedua.

Untuk mencapai tujuan itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah informasi yang disampaikan oleh pihak pertama harus menggunakan kalimat yang bernalar (logis). Syarat ini mutlak dipenuhi, karena jika tidak , informasi yang diterima pihak kedua dapat saja salah atau justru informasi sebaliknya yang tertangkap.

Berikut ini beberapa kalimat yang kebanyakan tidak disengaja disampaikan dengan penalaran yang salah.

(1) Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan maka selesailah penyusunan tugas ini.

(2) Kita harus segera mengejar ketertinggalan kita dari bangsa lain.

Jika dilihat sepintas, kalimat (1) dan (2) di atas adalah kalimat yang dapat diterima. Namun, jika dicermati akan tampak bahwa kedua kalimat itu tidak bernalar.

Isi kalimat (1) dapat disimpulkan bahwa seolah-olah hanya dengan dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan maka penyusunan tugas itu selesai. Padahal, menurut logika kita akan mengucap syukur setelah kita selesai mengerjakan sesuatu. Oleh karena itu, kalimat (1) seharusnya berbunyi Kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan atas selesainya penyusunan tugas ini.

Kalimat (2) juga tidak bernalar karena kita tidak pernah mengejar sesuatu yang ada di belakang, sesuatu yang tertinggal. Yang kita kejar adalah sesuatu yang berada di depan atau yang sudah meninggalkan kita. Karena itu, kita dapat mengubah kalimat (2) menjadi Kita harus segera mengejar kemajuan yang telah dicapai oleh bangsa lain.

Een Irawati mengatakan...

Setiap surat-surat resmi yang keluar biasanya diberi nomor, hal ini disebut nomor verbal. Cara pemberian dan penulisan nomor bermacam-macam sesuai dengan kepentingan masing-masing dari perusahaan atau instansi tersebut, dan memiliki makna tersendiri. Nomor surat merupakan kode yang berguna untuk:
1. Untuk memudahkan pengaturannya sebagai arsip.
2. Memudahkan penunjukan pada waktu mengadakan hubungan surat menyurat.
3. Memudahkan mencari surat itu kembali bila diperlukan.
4. Memudahkan kepada petugas kearsipan dalam menggolongkan dan mengklasifikasi surat sesuai dengan sifat dan jenis surat untuk penyimpanan.
5. Untuk mengetahui berapa banyaknya surat yang keluar pada suatu periode (bulan maupun tahun).
Untuk mendapatkan kode tersebut tergantung pada instansi terkait. contoh:
234/ 1133 - C
Keterangan:
234 : Nomor Urut surat keluar
1133 : Kode Kwartir Cabang
C : Kode Surat / Bidang

Keterangan :
- Surat tersebut dikeluarkan oleh Kwartir Cabang;
- Pada point (b) 11 adalah kode nomor Kwarda dan 33 kode Kwarcab.
- Apabila surat tersebut dikeluarkan oleh Kwartir Ranting maka penulisan nomor surat menjadi : 113301
( 01 adalah kode nomor Kwartir Ranting)

Unknown mengatakan...

Contoh surat niaga bisa anda buka di blog di bawah ini.
http://lilis-eka.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

maksud nya agar surat di susun sesuai dengan bentuk aturan penulisan surat. berikut penjelasan tentang bentuk-bentuk penulisan surat:

A. Bentuk Lurus Penuh / Full block style
Bentuk surat lurus yaitu bentuk surat yang pengetikannya semua dimukai pada pasak garis pinggir kiri (penekan segi sebelah kiri). Pada bentuk lurus ini, tanggal dan salam penutup juga diketik mulai pasak garis pinggir kiri. Sehingga bentuk surat ini merupakan bentuk yang paling mudah diketik.

B. Bentuk Lurus / Blok Style
Bentuk surat ini sama dengan bentuk lurus, hanya diantara salam pembuka dan isi suarat dicantumkan perihal surat.


C. Bentuk Setengah Lurus / Semi block style
Bentuk setengah lurus yaitu bentuk surat yang hamper sama dengan bentuk lurus, perbedaannya terletak pada pengetikan isis saja, yaitu setiap alenia baru masuk lima spasi.

D. Bentuk Surat Lekuk / Indented style
Pada bentuk surat lekuk tempat dan tanggal, salam penutup serta nama dan jabatan diketik disebelah kanan, sedangkan isi surat diketik dari pasak pinggir sebelah kiri, dengan ketentuan bahwa setiap alenia baru masuk ke dalam lima spasi.

E. Bentuk Alinea Menggantung / Hanging Paragraph Style
Merupakan bentuk surat dimana Tubuh Surat memiliki alinea yang menggantung. Maksud dari alinea menggantung adalah setelah alinea baru, baris berikutnya masuk lima spasi. Jadi setelah alinea pertama, alinea berikutnya harus diberikan spasi sekitar 5 spasi. Biasanya bentuk surat ini ada pada kedinasan tertentu.

F. Bentuk Surat Resmi
Bentuk surat resmi banyak dipakai oleh istansi Pemerintah. Alamat harus diketik dibagian sebelah kanan,sedangkan dibagian sebelah kiri dibuat nomor, lampiran dan perihal atau hal surat. Setiap pergantian alinea dari isi surat selalu masuk lima spasi.

klo masih belum mengerti format nya bagai mana silakan ada buka link berikut: http://arsipcontohsurat.blogspot.com/2012/11/mengenal-macam-macam-bentuk-surat.html

Unknown mengatakan...

Surat Edaran :
> Memiliki background permasalahan, sehingga surat ini ditujukan untuk orang-orang yang terkait dengan permasalahan tersebut.
> Contoh: Surat Edaran BPK tentang Cuti Bersama tanggal 3 Juni 2011. Permasalahan yang dihadapi saat itu adalah adanya libur nasional kenaikan Isa Al Masih pada hari Kamis, 2 Juni 2011 (terdapat beberapa concern seperti efisiensi hari libur pegawai negeri, dll) dan terdapat Surat Keputusan Bersama Kemenag, Kemenakertrans, dan KemenPAN RB tentang cuti bersama. Dari permasalahan tersebut, dikeluarkanlah Surat Edaran BPK tentang Cuti Bersama yang ditujukan kepada pihak2 yang berkepentingan, yaitu seluruh pegawai BPK.

Surat Pengumuman:
> Tidak memiliki background permasalahan. Surat ini dapat ditujukan kepada siapapun, baik yang berkepentingan maupun tidak.
> Contoh: Pengumuman Lomba Foto BPK. Tidak ada permasalahan yang mendasari pengumuman ini. Siapapun, baik yang merasa berkepentingan ataupun tidak, dapat membaca pengumuman ini.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan sebaiknya tidak menggunakan type-x karena hal tersebut dapat mencerminkan sikap kurang telliti dan ketekunan kita, sehingga penulisan surat lamaranpun dapat menjadi kriteria seseorang agar diterima di instansi bersangkutan yang membuka lamaran pekerjaan.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

termasuk surat tetapi bukan tergolong surat pribadi atau surat resmi karena Surat kaleng adalah surat yang pengirimannya tidak mencantumkan nama dan alamat pengirim secara jelas. Pengirim surat ini tidak bertanggung jawab terhadap isi surat. surat kaleng hanya paparan yg ingin di sampaikan si pembuat utuk penemu surat tersebut tanpa mencantumkan nama dan alamat pengirim

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

surat tersebut bersifat sementara dapat kembali ke pihak asal atau di hapus selain itu apa bila dari kedua belah pihak melanggar perjanjian dari isi surat maka surat tersebut dapat ditarik kembali atau berakhir/dihapus.

Unknown mengatakan...

supaya mudah dimengerti dan dipahami
apabila surat kuasa di sampai kan secara terbelit-belit makan susah untuk dipahami begitu juga kalo tidak singkat, padat, dan efektif

Unknown mengatakan...

supaya mudah dimengerti dan dipahami
apabila surat kuasa di sampai kan secara terbelit-belit makan susah untuk dipahami begitu juga kalo tidak singkat, padat, dan efektif.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

tidak
karena apabila tidak sesuai syarat yg telah di tentukan maka surat itu tidak resmi cotoh surat resmi harus memiliki nama pengirim kalau nama pengirim tidak tercantum maka surat itu tidak resmi begitu juga apa bila tanda tangan pengirim tidak tertera di lampiran surat maka surat itu benar tidak resmi.

Een Irawati mengatakan...

Menurut pengetahuan saya, tidak ada surat resmi selain yang disebutkan di atas.

Een Irawati mengatakan...

Laporan adalah suatu cara komunikasi dimana penulis menyampaikan informasi kepada seseorang atau suatu badan karena tanggungjawab yang dibebankannya. Karena laporan yang dimaksud sering mengambil bentuk tertulis, maka dapat pula dikatakan bahwa laporan merupakan suatu macam dokumen yang menyampaikan informasi mengenai suatu masalah yang telah atau tengah diselidiki, dalam bentuk fakta-fakta yang diarahkan kepada pemikiran dan tindakan yang akan diambil. Laporan adalah bentuk penyajian fakta tentang suatu keadaan atau suatu kegiatan, pada dasarnya fakta yang disajikan itu berkenaan dengan tanggung jawab yang ditugaskan kepada si pelapor.
Surat penyerahan termasuk ke dalam struktur laporan formal,
Berfungsi sebagai Kata Pengantar pada sebuah buku. Surat penyerahan biasanya mengandung fakta yang minimal diperlukan untuk membangkitkan perhatian pembaca terhadap laporan itu. Karena surat penyerahan ini merupakan suatu bentuk komunikasi yang sangat bersifat pribadi dari penulis kepada penerima laporan, maka penulis dapat mempergunakannya juga untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada badan-badan atau perorangan yang telah memberi bantuan, dan akhirnya dipakai pula untuk menyatakan harapannya tentang bermanfaatnya laporan itu pada masa-masa mendatang.

PEMERINTAH KOTA …………………
KECAMATAN ……………….
KELURAHAN ………………..
Jln. …………….No. ……….Tlp. ……………
BANJARMASIN
=======================================


BERITA ACARA PENYERAHAN BARANG
NOMOR : ……………


Pada hari ini Rabu , tanggal Tiga Belas Novemberi Tahun Dua Ribu Tiga Belas , kami yang bertanda tangan dibawah ini :

1. Nama : ……………..
Jabatan : ……………..
Alamat : ……………...

2. N a m a : …………………..
Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA

3. Nama : ………………..
Jabatan : ………………….
NIP : …………………
Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

Dengan ini menyerahkan kepada PIHAK KEDUA berupa :
2 (Dua) unit Printer dan 2 (Dua) Unit CPU dan barang tersebut dalam keadaan baik dan layak pakai.

Demikian Berita Acara ini kami buat dalam rangkap 2 (dua) untuk digunakan sebagaimana mestinya.


Banjarmasin, 11 November 2013

Yang menerima Yang menyerahkan
PIHAK KEDUA PIHAK PERTAMA
PPTK CV. TAHA AMBAK




……………………………… ……………..
NIP. ………………………... Direktur



Mengetahui
Kepala Kantor Kelurahan ………..




……………………………
NIP. …………………

Een Irawati mengatakan...

Di dalam surat terdapat tanda tangan yang letaknya di kanan adalah menandakan bahwa yang bertanda tangan adalah yang membuat surat, dan pada tiap jenis surat yang berbeda berbeda pula yang yang bertanda tangan di kiri. Misalnya, pada surat pernyataan yang bertanda tangan di sebelah kiri adalah yang menjadi saksi. Posisinya tidak boleh tertukar.

Unknown mengatakan...

Jangan sampai ada yang terlewatkan disini maksudnya adalah agar jagan ada pihak tidak merasa dirugikan maka semua hak-hak pihak yang bersengketa jangan sampai kurang atau ada yang terlewatkan karena pihak yanhg merasa adayang hakn tidak dimasukkan akan merasa dirugikan dan menolak untuk menyetujui surat perjanjian tersebut.

Unknown mengatakan...

Ya, karena berbeda dari segi kelengkapan.

Een Irawati mengatakan...

Bisa saja surat instruksi dibuat bukan oleh pimpinan tertinggi, asal dibuat oleh pihak yang berwenang memberikan instruksi atau perintah. Contoh lain surat instruksi adalah surat instruksi pembayaran.

Banjarmasin, 13 November 2013

Nomor: …..
Perihal: Pemberitahuan Tunggakan
Lampiran: 1 lembar

Kepada
Yth Pimpinan PT Maju Terus
Jl KAYU TANGI
BANJARMASIN

Dengan hormat,
Bersama ini kami beritahukan bahwa menurut pembukuan kami, Anda masih memiliki kewajiban yang belum dibayarkan sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) sesuai faktur nomor 123/Rek/XI/2010 yang salinannya kami sertakan sebagai lampiran surat ini.
Mengingat saat ini telah dua bulan melewati batas waktu yang telah kita sepakati sebelumnya, maka dengan ini kami sangat berharap anda akan segera melunasinya.
Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
CV Bangunan Jaya


Endi Kursawa
Manajer

Unknown mengatakan...

Fungsinya untuk mensahkan sebuah perjanjian penyerahan tentang sutau hal secara hukum.

contohnya bisa anda buka pada link di bawah

https://docs.google.com/file/d/0B-dY6wf0bbiNNE5yMUNyZms0TDQ/edit?usp=drive_web&urp=https://www.google.com/url?sa%3Dt%26rct%3Dj%26q%3D%26esrc%3Ds%26so

Unknown mengatakan...

Bukan tetapi surat pribadi resmi karena surat sakit di tujukan ke sekolah maka bentuk dan bahasa surat yang digunakan harus resmi.

Unknown mengatakan...

Begini, apabila anda membeli barang entah itu apa bendanya jika terjadi kekurangan dalam jumlah barang yang dibeli, kualitas barang tidak sesuai dengan yang dijanjikan, kerusakan pada barang,keterlambatan pengiriman, dan tidak sesuai perjanjian maka anda berhak untuk meminta kekurangan barang yang anda beli kepada penjual dan meminta ganti rugi. apabila penjual tidak mau memberi kukurangan barang dan tidak mau gantirugi maka anda berhak untuk membuat surat pengaduan kepada pihak yang berwajib

Unknown mengatakan...

izin sedikit ngambil ilmunya.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Ka aku mau minta contoh surat buat penarikan atribut kepada anggota... dong makasih sebelumnya sudah mau membantu

Unknown mengatakan...

Ka aku mau minta contoh surat buat penarikan atribut kepada anggota... dong makasih sebelumnya sudah mau membantu

Unknown mengatakan...

Salam semua kk dan tthku... saya mau minta contoh surat penarikan atribut organisasi kepada anggota yg tidak mengikuti aturan yg telah di terapkan

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Unknown mengatakan...

Saya Risna Susanti, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan-rekan saya Indonesia.Who yang terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman adalah JOYCE ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir $ 1000 di tangan palsu pemberi pinjaman. Tapi pinjaman kualitas memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: joycerolandloancompany@gmail.com sendiri email pribadi saya: risnasusanti247@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan saya untuk saran ..

Indriaty Manirjo mengatakan...


Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Mrs Aisha Bukafia mengatakan...

hari baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Ibu aisha bukafia, silakan, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya benar di sini pada platform ini untuk semua warga negara Indonesia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah memiliki trully mendukung saya melalui ibu yang baik Mrs. Emiliana

 Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp15.000.000, dengan seorang wanita di arab saudi.

saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya untuk Ibu Emiliana, yang merupakan pemilik dari sebuah organisasi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk menerapkan dari Ibu Emiliana, jadi saya summorned keberanian dan menghubungi Mrs. Emiliana.

Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman Rp400,000,000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp400,000,000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Allah telah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana untuk membuat kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson11@gmail.com untuk pinjaman Anda

Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
satu lagi nama saya mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

MARY WILLIAM mengatakan...

Adakah anda sedang mencari pinjaman? anda berada di tempat yang tepat untuk penyelesaian pinjaman anda di sini! Global Finance Limited memberi pinjaman kepada syarikat-syarikat dan individu pada kadar faedah yang rendah dan berpatutan 2%. sila hubungi kami melalui e-mel melalui marywilliam902@gmail.com

DATA PERMOHONAN

1) Nama Penuh:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Negeri:
5) Seks:
6) Status perkahwinan:
7) Pekerjaan:
8) Nombor telefon:
9) Kedudukan Semasa di tempat kerja:
10) Pendapatan bulanan:
11) Jumlah Pinjaman yang diperlukan:
12) Tempoh Pinjaman:
13) Tujuan pinjaman:
14) Agama:
15) Adakah anda memohon sebelum:
16) Tarikh lahir:
Terima kasih,

Unknown mengatakan...

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly
KELLYWOODLOANFIRMLTD
kellywoodloanfirm@gmail.com

Nurliana Novi mengatakan...

Halo,
Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
 Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (Elinajohnson22@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

widaya mengatakan...

Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

MAHMU SIMON mengatakan...

Halo orang baik saya di Asia, mungkin ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga An INDONESIA tetapi saya berbasis di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya ke pemberi pinjaman ini baik melalui Mrs Nurliana Novi, pemberi pinjaman kredit benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON KREDIT PERUSAHAAN, setelah saya telah scammed oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang percaya, maka dia datang dan menaruh senyum lebar di wajah saya di kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya,
Mrs Elina Johnson dari ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM hanya menghubunginya hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara untuk mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Aku menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan mungkin ALLAH dipuji.

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

MAHMU SIMON mengatakan...

Halo orang baik saya di Asia, mungkin ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga An INDONESIA tetapi saya berbasis di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya ke pemberi pinjaman ini baik melalui Mrs Nurliana Novi, pemberi pinjaman kredit benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON KREDIT PERUSAHAAN, setelah saya telah scammed oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang percaya, maka dia datang dan menaruh senyum lebar di wajah saya di kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya,
Mrs Elina Johnson dari ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM hanya menghubunginya hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara untuk mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Aku menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan mungkin ALLAH dipuji.

Unknown mengatakan...

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
akaun bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Syarat-syarat pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas menghantar permohonan pinjaman
Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang daripada 24 jam
pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
dari awak.

Hubungi syarikat ini sah dan berlesen, yang diberi kuasa
untuk memberi bantuan kewangan kepada Everybody
Maklumat dan permohonan pinjaman lebih bentuk

email: cashfirmarena@gmail.com


Selamat sejahtera
Sir Joel Williams
FIRM TUNAI PINJAMAN SYARIKAT
Ketua Pegawai Eksekutif
Tel: +60182913326
E-mel: cashfirmarena@gmail.com
Webisite: cashfirmarena.wordpress.com

widaya mengatakan...

Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Susan bowman mengatakan...

Butuh kredit ekonomi yang mendesak?
* Sangat cepat dan langsung transfer ke rekening bank Anda
* Pembayaran dimulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang Anda
sebuah rekening bank
* Tingkat bunga rendah dari 2%
* Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Persyaratan pinjaman Fleksibel dan biaya bulanan
*. Berapa lama waktu yang dibiayai? Setelah Anda mengirimkan aplikasi pinjaman Anda,
Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
dari keuangan 72-96 jam setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
darimu. Hubungi perusahaan yang sah dan berlisensi ini berwenang untuk memberikan dukungan keuangan untuk Semua
Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00 ke 250,000,000.00. Max, Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam Euro, THB-Thai Baht, Sterling dan nilai tukar Dollar adalah 2% dari semua pinjaman

Terima kasih dan Tuhan memberkati.
jika Anda tertarik kembali ke kita melalui ...
Email: Susanbowmanloancompany@gmail.com...

Unknown mengatakan...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2%. Hore !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Lucy Badan Kredit, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: (Lucysmithloanfirm@gmail.com)

Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Pinjaman Durasi: ____________
Pinjaman bunga: _____________
Nomor ponsel: ________

Lucysmithloanfirm
(Lucysmithloanfirm@gmail.com)

Lady Jane mengatakan...

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Nurliana Novi mengatakan...

Halo,
Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
 Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (Elinajohnson22@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Lady Jane mengatakan...

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

Emiliana wilson mengatakan...

PINJAMAN PENAWARAN UNTUK SEMUA WARGA NEGARA INDONESIA !!!
berharap semua pelanggan kami yang terhormat perayaan tahun baru, dan menyambut Anda semua untuk perusahaan pinjaman kredit global kami. Apakah bisnis Anda membutuhkan pembiayaan? Apakah Anda perlu uang untuk membeli peralatan, skala strategi pemasaran Anda, atau mempekerjakan karyawan baru? Terlepas dari kebutuhan Anda, ada satu hal yang harus diingat: mencari pinjaman bisnis lebih mudah hari ini di tahun ini 2017 dibandingkan sebelumnya. kami organisasi pinjaman global, perusahaan pinjaman tercepat yang memberikan segala jenis pinjaman kepada individu yang berkualitas, perusahaan swasta dan publik pada tingkat bunga 2% tanpa agunan. hubungi kami hari ini untuk permintaan pinjaman Anda melalui email: emilianawilson111@gmail.com

PINJAMAN LAYANAN TERSEDIA TERMASUK:
================================
* Commercial Lending.
* Pinjaman pribadi.
* Kredit Usaha.
* Kredit Investasi.
* Pengembangan Pinjaman.
* Pinjaman Akuisisi.
* Pinjaman Konstruksi.
* Kredit Usaha Dan banyak lainnya:

PINJAMAN FORMULIR:
=================
APLIKASI DATA
1) Nama Lengkap:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Negara:
5) Sex:
6) Status perkawinan:
7) Bekerja:
8) Nomor Telepon:
9) Posisi sekarang di tempat kerja:
10) Pendapatan Bulanan:
11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
12) Durasi Pinjaman:
13) Tujuan pinjaman:
14) Agama:
15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
16) Tanggal Lahir:
Terima kasih.
Ibu Emiliana wilson, CEO,
email: emilianawilson111@gmail.com

Emiliana wilson mengatakan...

PINJAMAN PENAWARAN UNTUK SEMUA WARGA NEGARA INDONESIA !!!
berharap semua pelanggan kami yang terhormat perayaan tahun baru, dan menyambut Anda semua untuk perusahaan pinjaman kredit global kami. Apakah bisnis Anda membutuhkan pembiayaan? Apakah Anda perlu uang untuk membeli peralatan, skala strategi pemasaran Anda, atau mempekerjakan karyawan baru? Terlepas dari kebutuhan Anda, ada satu hal yang harus diingat: mencari pinjaman bisnis lebih mudah hari ini di tahun ini 2017 dibandingkan sebelumnya. kami organisasi pinjaman global, perusahaan pinjaman tercepat yang memberikan segala jenis pinjaman kepada individu yang berkualitas, perusahaan swasta dan publik pada tingkat bunga 2% tanpa agunan. hubungi kami hari ini untuk permintaan pinjaman Anda melalui email: emilianawilson111@gmail.com

PINJAMAN LAYANAN TERSEDIA TERMASUK:
================================
* Commercial Lending.
* Pinjaman pribadi.
* Kredit Usaha.
* Kredit Investasi.
* Pengembangan Pinjaman.
* Pinjaman Akuisisi.
* Pinjaman Konstruksi.
* Kredit Usaha Dan banyak lainnya:

PINJAMAN FORMULIR:
=================
APLIKASI DATA
1) Nama Lengkap:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Negara:
5) Sex:
6) Status perkawinan:
7) Bekerja:
8) Nomor Telepon:
9) Posisi sekarang di tempat kerja:
10) Pendapatan Bulanan:
11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
12) Durasi Pinjaman:
13) Tujuan pinjaman:
14) Agama:
15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
16) Tanggal Lahir:
Terima kasih.
Ibu Emiliana wilson, CEO,
email: emilianawilson111@gmail.com

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Anthony Yuliana Lenders mengatakan...

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com

Unknown mengatakan...

Apakah Anda lelah menjadi kecewa, mencari bantuan, Anda mencari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pinjaman uang pinjaman pribadi, pinjaman, kredit konstruksi, kredit bunga rendah tingkat modal dll 2%, pinjaman usaha dan pinjaman usaha kredit buruk, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

AHMED.E mengatakan...

Selamat siang,

Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda Perlu utang tekad Pinjaman dan membayar tagihan Anda? Apakah Anda memiliki Skor kredit yang rendah dan sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda Perlu pinjaman atau industri pembiayaan membeli rumah? kami menawarkan sejumlah besar seperti jadi jika Anda tertarik untuk memperoleh pinjaman dari kami silahkan hubungi kami G-mail: globalfundfoundation9@gmail.com

AHMED.E mengatakan...

Selamat siang,

Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda Perlu utang tekad Pinjaman dan membayar tagihan Anda? Apakah Anda memiliki Skor kredit yang rendah dan sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda Perlu pinjaman atau industri pembiayaan membeli rumah? kami menawarkan sejumlah besar seperti jadi jika Anda tertarik untuk memperoleh pinjaman dari kami silahkan hubungi kami G-mail: globalfundfoundation9@gmail.com

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Unknown mengatakan...

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka tahun baru ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown mengatakan...

Halo;
Costomers yang terhormat
Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita?
Apakah Anda secara finansial stres atau apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri?
Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya?
Kami menawarkan pinjaman bebas stres, fleksibel dan mudah dalam bunga 2%. kami di sini untuk membuat masalah Anda sesuatu dari masa lalu !!
Silahkan email kami sekaligus, kami menjamin langsung dalam waktu 24 jam pengobatan.
Kontak Email: Halimajamiuloancompany@gmail.com
Terima kasih telah memilih kami.

Unknown mengatakan...

Halo
Anda mencari bantuan keuangan Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan utang membeli dan rumah mobil lain Kami menawarkan semua jenis pinjaman kepada perusahaan dan individu dan kami memberikan pinjaman suku bunga 2% sehingga Anda membutuhkan pinjaman untuk Anda ke email kami hari ini di wilsontaylor228@gmail.com

Formulir aplikasi pinjaman yang harus diisi adalah sebagai berikut:

Nama lengkap.............................................
negara: ...................... ..........
Jumlah pinjaman: .....................
Nomor telepon:.....................
durasi pinjaman ....................................
Pekerjaan: ................... .......
Pendapatan bulanan:.................
Jenis kelamin: .............................. .........
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ..................

Kami menunggu balasan Anda ke email kami wilsontaylor228@gmail.com
Wilson Taylor

Unknown mengatakan...

Saya mahu semua orang untuk membaca mesej ini dengan teliti. Saya amat gembira untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan pemiutang internet palsu di laman web tertentu, saya telah digunakan di beberapa syarikat pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah bertanya kepada saya untuk pembayaran dan selepas pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman daripada mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari England dan juga India. Saya dalam kesakitan kerana hutang saya, dan saya dibayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya hutang lebih besar. Saya gembira apabila rakan saya memberitahu saya bahawa dia mendapat pinjaman daripada internet, dia adalah orang yang memberitahu tentang Nicole Morgan daripada LOAN FIRM NICOLE MORGAN, dan saya memohon untuk pinjaman sebanyak 800 juta, saya mengikuti semua prosedur, Saya berfikir bahawa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tetapi saya amat gembira apabila pinjaman saya diluluskan dan dihantar terus ke dalam akaun bank saya dalam masa 2 hari menyapu. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya mendapat kewangan yang stabil kerana saya menulis mesej ini. Jadi jika mana-mana anda berada di sini untuk memohon pinjaman, anda perlu menghubungi Nicole Morgan di e-mel beliau, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman sebenar, yang lain adalah palsu. Hanya ikut semua prosedur dalam Nicole Morgan dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman, bijak supaya anda tidak akan kehilangan wang seperti saya, hubungan ibu Nicole Morgan jika anda benar-benar memerlukan pinjaman nicolemorganloan@gmail.com
hubungi saya dan juga supaya saya boleh memberi maklumat lanjut dan guardiance hadijaboften2@gmail.com
Terima kasih.

Unknown mengatakan...

Halo,
Nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua pencari pinjaman, tentang pemberi pinjaman yang dapat dipercaya yang disebut Glory pinjaman perusahaan, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah Rp500.000.000 dalam waktu kurang dari 3 jam tanpa tekanan atau tekanan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@mail.com.
Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Unknown mengatakan...

Ibuku, Monalisa lender loan "Managing Director
Solusi pinjaman, saya bersedia meminjamkan pinjaman dengan suku bunga
2%, Kami menawarkan pinjaman kepada badan komersial dan swasta mulai dari
$ 6.000 sampai maksimum $ 10 juta dengan jangka waktu 1 sampai 25
Tahun, Kami menawarkan pinjaman dengan suku bunga rendah dan tidak ada cek kredit, kami
Menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman konsolidasi hutang, modal ventura,
Pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, pinjaman rumah atau "pinjaman untuk
Alasannya! Namun, metode kami, menawarkan Anda kesempatan untuk menyatakan jumlahnya
Pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi yang Anda mampu, kami sangat
Bersertifikat dan terdaftar, kami mengasuransikan pinjaman maksimal
Keamanan prioritas utama kita,

Kami menggunakan transfer bank dalam pengiriman pinjaman ke banyak klien kami
Dan akan memakan waktu maksimal 12 jam kerja dan anda
Garansi untuk mendapatkan dana, jika anda berminat, silahkan isi
Keluar Aplikasi Pinjaman Peminjam dan kirimkan kembali kepada kami lebih lanjut
Proses.

Informasi Peminjam (Bidang informasi yang dibutuhkan tampil dalam huruf tebal).
Nama lengkap):
Usia:
Alamat jalan:
negara:
Nomor kontak:
Jumlah Pinjaman Diminta:
Tujuan pinjaman:
Durasi pinjaman:
Status Pekerjaan:

Kami menunggu kabar dari Anda segera.
Hormat kami
Monalisaloancompany

Hubungi kami melalui email kami monalisaloancompany1@gmail.com

paul mengatakan...

Saya memberikan pinjaman, hubungi saya jika Anda memerlukan pinjaman
Saya adalah pemberi pinjaman uang yang besar di kota dan saya mendapat telepon dari ayah saya dan dia mengatakan kepada saya bahwa orang menderita karena mereka tidak mempunyai uang, saya kaya dan saya siap membantu Anda dengan pinjaman, siapapun yang memerlukan pinjaman atau keuangan Tolong hubungi saya, saya bisa memberi pinjaman pribadi, hubungi email saya cloudloancenter@gmail.com

widaya mengatakan...

Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

widaya mengatakan...

Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown mengatakan...

Halo nilai pelanggan yang terhormat,

APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA KITA DAPAT KEMBALI KE SEKARANG SEKARANG, EMAIL US at (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau dengan tujuan apa? Kami memiliki pinjaman pemegang pinjaman bersertifikat dan sah dan internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan bisnis, perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit buruk, Kami akan memproses Pinjaman segera setelah kami menerima lamaran anda

Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan layanan pinjaman yang dijamin dari jumlah apapun kepada warga negara dan bukan warga negara yang kami tawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman usaha komersial, pinjaman mobil, penyewaan / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara dengan baik Sejarah kredit bagus atau buruk Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman di atas, Anda adalah saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan menghubungi kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima Rincian permohonan pinjaman anda

Tujuan kami adalah memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan yang aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * pinjaman mobil * pinjaman hipotek * pinjaman usaha * pinjaman internasional * pinjaman pribadi * dan banyak lagi.


BORROWERS INFORMATION, jika anda berminat mengisi informasi peminjam di bawah sehingga bisa dilanjutkan.

INFORMASI PRIBADI

Nama lengkap:
Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
Lamanya:
Jenis kelamin:
Agama:
Provinsi / Negara Bagian:
Kota:
Negara:
Usia:
Kontak Alamat :
Pekerjaan:
Pendapatan bulanan :
Nomor ponsel :
Email:
Tujuan Pinjaman:
Sudahkah Anda mendaftar sebelum {ya atau tidak}

Kembali ke saya sekarang

Hubungi kami dic

Salam
Uskup Elia

Unknown mengatakan...

Halo nilai pelanggan yang terhormat,

APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA KITA DAPAT KEMBALI KE SEKARANG SEKARANG, EMAIL US at (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau dengan tujuan apa? Kami memiliki pinjaman pemegang pinjaman bersertifikat dan sah dan internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan bisnis, perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit buruk, Kami akan memproses Pinjaman segera setelah kami menerima lamaran anda

Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan layanan pinjaman yang dijamin dari jumlah apapun kepada warga negara dan bukan warga negara yang kami tawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman usaha komersial, pinjaman mobil, penyewaan / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara dengan baik Sejarah kredit bagus atau buruk Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman di atas, Anda adalah saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan menghubungi kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima Rincian permohonan pinjaman anda

Tujuan kami adalah memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan yang aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * pinjaman mobil * pinjaman hipotek * pinjaman usaha * pinjaman internasional * pinjaman pribadi * dan banyak lagi.


BORROWERS INFORMATION, jika anda berminat mengisi informasi peminjam di bawah sehingga bisa dilanjutkan.

INFORMASI PRIBADI

Nama lengkap:
Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
Lamanya:
Jenis kelamin:
Agama:
Provinsi / Negara Bagian:
Kota:
Negara:
Usia:
Kontak Alamat :
Pekerjaan:
Pendapatan bulanan :
Nomor ponsel :
Email:
Tujuan Pinjaman:
Sudahkah Anda mendaftar sebelum {ya atau tidak}

Kembali ke saya sekarang

Hubungi kami dic

Salam
Uskup Elia

Novo mesto mengatakan...

Hal ini sangat indah
Jika saya menemukan bahwa tersenyum adalah berkat Uskup Elia saya menerima pinjaman dan dua rekan saya telah menerima pinjaman dari orang ini tanpa kesulitan, dengan harga yang sangat menguntungkan. Saya menyarankan Anda tidak lagi memiliki orang yang salah jika Anda benar-benar ingin membuat pinjaman untuk proyek Anda dan aplikasi lainnya. Aku diposting pesan ini karena Uskup Elia menjadi dengan pinjaman ini. Ini adalah melalui teman bertemu orang yang jujur dan murah hati ini yang telah membantu saya mendapatkan pinjaman ini. Jadi saya menyarankan Anda untuk menghubungi dia dan memenuhi semua layanan yang mereka minta. Berikut lectronique email Anda: ( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com ) Atau hubungi dia dengan nomor whatsapp nya: +2349035555247

Nama saya Marcelo Silveira dan saya dari brazil

Novo mesto mengatakan...

Hal ini sangat indah
Jika saya menemukan bahwa tersenyum adalah berkat Uskup Elia saya menerima pinjaman dan dua rekan saya telah menerima pinjaman dari orang ini tanpa kesulitan, dengan harga yang sangat menguntungkan. Saya menyarankan Anda tidak lagi memiliki orang yang salah jika Anda benar-benar ingin membuat pinjaman untuk proyek Anda dan aplikasi lainnya. Aku diposting pesan ini karena Uskup Elia menjadi dengan pinjaman ini. Ini adalah melalui teman bertemu orang yang jujur dan murah hati ini yang telah membantu saya mendapatkan pinjaman ini. Jadi saya menyarankan Anda untuk menghubungi dia dan memenuhi semua layanan yang mereka minta. Berikut lectronique email Anda: ( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com ) Atau hubungi dia dengan nomor whatsapp nya: +2349035555247

Nama saya Marcelo Silveira dan saya dari brazil

fatma mengatakan...

BERITA BAIK BERITA BAIK BERITA BAIK !!!

Halo semua, saya Fatma dari Indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini tidak mengajukan permohonan pinjaman di perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah palsu, pembohong dan penipuan, dan juga beberapa kesaksian di sini adalah palsu, mereka adalah orang yang sama yang melakukan . Karena itu, hati-hati jangan sampai jadi mangsa rekanan dari Indonesia. Saya ditipu empat kali sekitar Rp 200.000.000 untuk biaya registrasi, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi. Ini akan menarik minat anda untuk Ketahuilah bahwa ada undang-undang hukum keuangan atau peraturan biaya ini untuk mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman atau undang-undang perusahaan. Dia bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman cepat sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang teman saya mengenalkan saya. Perusahaan pinjaman yang sebenarnya dan terpercaya (THERESA LOAN COMPANY). Mereka sekarang menjadi perusahaan terbesar di AS, Eropa dan seluruh Asia. Misi dan komitmen kepada Anda Theresa Loan Company didedikasikan untuk memfasilitasi impian dan membantu kita semua yang telah scammed dan curang dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda layanan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Theresa atau agen pinjaman tahu bagaimana rasanya berada di posisi Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan mengkomunikasikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, kapan Anda perlu mengetahui dan hak untuk menawarkan pinjaman (bisnis atau pinjaman pribadi) dan layanan keuangan.

Saya sangat bersemangat untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman dari penipuan dan segera, email saya adalah (feyzilfatma@gmail.com)

Hubungi saya atau (theresaloancompany@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya siap membantu. Tuhan memberkati kalian semua.

Harap Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, tidak ada biaya, tidak ada pajak, tidak ada asuransi. Tuhan memberkati kita semua.

Nurliana Novi mengatakan...

Hello,
Saya Nurliana Novi saya ingin berkongsi kerja-kerja yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada bangsaku yang mencari pinjaman di Asia dan bahagian-bahagian lain perkataan, kerana ekonomi tidak baik di beberapa negara.
 Saya kini tinggal di jakarta di Indonesia. Saya adalah seorang janda dengan empat kanak-kanak dan saya telah terperangkap dalam keadaan kewangan yang pada bulan Julai 2016 dan saya perlu membiayai semula dan membayar bil-bil saya
Saya adalah mangsa penipuan pemberi pinjaman 4 kredit, saya hilang begitu banyak wang kerana saya mendapatkan pinjaman dari syarikat mereka. Saya hampir mati dalam proses kerana saya ditahan oleh rakyat hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan kawan-kawan saya yang saya terangkan keadaan saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada syarikat pinjaman yang ELINA JOHNSON LOAN FIRM reliabl.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi, anda perlu berhati-hati kerana banyak syarikat-syarikat pinjaman penipuan internet di sini, tetapi mereka masih amat nyata dalam syarikat-syarikat pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM Rp500,000,000 dengan mudah dalam tempoh 24 jam yang saya digunakan, jadi saya memutuskan untuk berkongsi kerja yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat anda jika anda memerlukan pinjaman anda sila hubungi ELINA JOHNSON LOAN FIRM. menghubungi mereka melalui e-mel:. (Elinajohnson22@gmail.com)
Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika anda mendapati sukar atau mahu prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

yusi retnowati mengatakan...

Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditor pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 kreditur pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya pada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Karen Mark Financial Loan Company yang mendapat pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah Indonesia (lima ratus juta rupiah di Indonesia) Kurang Dari 24 jam Tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Karen Mark

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Karen Mark dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya, jika Anda merasa sulit mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan tolong dan hati-hati

Unknown mengatakan...

Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda atau memulai bisnis yang bagus, Membeli rumah atau mobil? Transaksi "Pinjaman Investasi"? Kami memberikan pinjaman konsolidasi utang,
Pinjaman usaha, pinjaman refinancing rumah, pinjaman mobil, pinjaman pribadi
Dan pinjaman perusahaan dengan bunga 2% per tahun. Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda ditolak oleh bank dan ditipu? Kami menawarkan jenis pinjaman berikut dan banyak lagi, persetujuan cepat, transfer dana yang cepat, berlaku dengan kredit buruk dan sukses. Sampai tingkat keberhasilan 95% ketika Anda mengajukan pinjaman di perusahaan kami; Dari € 2000.00 Minimum sampai dengan maksimum € 9.000.000 Syarat Pembayaran (1-30 tahun) untuk pembayaran, dengan fasilitas standar Kelas Dunia dan untuk memastikan bahwa dana masuk ke rekening bank Anda dalam 48 jam ke depan, kami menawarkan yang berikut. Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimal adalah prioritas kami. Jika berminat, silakan balas kami via email di aaminahrahmanloancompany@gmail.com, BBpin = 58BDF056

Lady Jane mengatakan...

Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

Anonim mengatakan...

Kami adalah Organisasi Kristen yang dibentuk untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, seperti bantuan keuangan. Jadi jika Anda mengalami kesulitan keuangan atau Anda mengalami gejolak keuangan, dan Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi Hutang atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau Anda merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal, hubungi kami melalui email hari ini untuk mendapatkan bantuan (pinjaman, uang awal): juliaraymondloanfirm@gmail.com Karena Alkitab mengatakan "" Lukas 11: 10 Setiap orang yang meminta menerima; Siapa yang mencari, mendapatkan dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu akan dibuka "jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja karena Yesus adalah sama kemarin, hari ini dan selamanya. Ini hanya untuk orang-orang yang berpikiran serius dan Tuhan takut pada Keuangan Kesulitan dan ingin mencari jalan keluar. Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini .. Namamu: ______________________ Alamat Anda:____________________ Negara: ____________________ Kerjamu: __________________ Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ______________ Durasi Pinjaman: ____________________ Pendapatan bulanan: __________________ Nomor telepon:________________ Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________ Jika Anda telah membuat pinjaman terlebih dahulu, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? Dimana perusahaan berada? .

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalamualaikum
Ini adalah {ISKANDAR LESTARI KREDIT PERSATUAN} kami ada di sini untuk melindungi Anda dari '' Hiu Pinjaman '' membantu Anda membangun '' Riwayat Kredit Buruk Anda '' antara lain sehingga kami menawarkan varietas pinjaman dengan APR sebesar 1,4% , Pinjaman yang tersedia adalah sebagai berikut: '' '' Pinjaman Jembatan '' 'untuk memenuhi kebutuhan keuangan mendesak Anda,' '' usaha 'untuk mendirika​​n usaha baru atau membiayai kembali usaha yang ada,' 'Konsolidasi / Utang melayani Pinjaman '' untuk menimbulkan masalah hutang Anda, '' 'Jumbo / beli uang pinjaman' '' untuk membantu Anda mendapatkan rumah impian Anda seperti ​​real estat, '' Pinjaman prime / subprime '' 'terlepas dari apakah riwayat kredit Anda Sehat atau tidak, untuk memenuhi biaya finansial tak terduga Anda atau tagihan semua ini dan bany​​ak lagi. Tanpa biaya mulai dari transfer, pencairan, origin​​asi hingga pengolahan silahkan hubungi kami sekara​​ng melalui kami​ ​e​-mail{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} atau jika Anda ingin menghubungi Ibu secara langsung, Anda dapat melakukannya melalui PIN {#BBM-: D8980E0B}

AHMED.E mengatakan...

Selamat siang

ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
BBM:D8633B93

Lady Jane mengatakan...

Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

Mia fitriani mengatakan...

Saya Mia Fitriani seorang warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 4 kreditur internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat browsing melalui internet tidak berdaya, saya menemukan kesaksian seorang wanita bernama INDRIATY MANIRJO, yang juga dibodohi oleh kreditur pinjaman palsu, namun akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman legit bernama MAGRET SPENCER LOAN COMPANY dimana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya. , Jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya telah dibodohi oleh 4 kreditur yang berbeda.

Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya untuk memberi saya pinjaman kepada perusahaan tersebut dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan semua permintaan dari saya dan kepada Tuhan menjadi kemuliaan saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp50.000.000 dari perusahaan besar ini (magretspencerloancompany@gmail.com),

Dikelola oleh Nyonya Magret Spencer, jadi saya sangat senang hari ini karena MAGRET SPENCER LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya.

Jadi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan membagikan karya bagus dari Mrs. MAGRET SPENCER. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi perusahaan Email di atas dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dengan 24 jam dan ini adalah Email saya {miafitriani133@gmail.com}.

Mrs. Ibrahim Maisara mengatakan...

Saudara dan Saudari terkasih
Apakah Anda memerlukan pinjaman internet yang nyaman untuk kepuasan Anda? Nama saya Ibu Ibrahim Maisara, saya adalah seorang Pemberi Pinjaman Bersertifikat di Negara-negara Asia, kami adalah Lembaga Keuangan yang Disetujui Pemerintah dan kami ditugaskan untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman di Asia oleh Kepala Nasional Asia. Kami menawarkan pinjaman yang terjangkau dengan suku bunga rendah yang tersedia bagi peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan dinamis dan bekerja sama, kami memberikan pinjaman jangka panjang, kami menawarkan: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Konsolidasi, Penggabungan Pinjaman Home Improvement, Kredit Mobil dan banyak lagi. . Jadi jika anda berminat silakan hubungi kami via email di: ibrahimmaisaralenders@gmail.com.
#BBM: D8CFF0A7
KEPUASAN KONSUMEN KAMI ADALAH PRIDE KAMI

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalaamu'alaikum
Kami memiliki pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman pembayaran hutang, untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, dan layanan pribadi untuk mendukungnya. Penurunan tarif, tidak ada biaya penutupan, dan biaya konsultasi, tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pemrosesan dll. Jadi, agar benar-benar efektif sebagai pemberi pinjaman uang, kami yakin penting untuk menawarkan berbagai macam layanan dan solusi.
- mulai dari ribuan sampai jutaan {RM, RP, $, £, dll}
-24 jam persetujuan.
Suku bunga rendah.
-Tidak ada jaminan yang dibutuhkan
Rencana Angsuran yang Fleksibel.
- Rebate settlement awal
Pinjaman Anda dapat ditransfer tunai langsung ke rekening bank Anda dalam satu jam Tidak ada penundaan yang diperlukan, kami memiliki tingkat persetujuan tertinggi di sekitar, jadi lanjutkan sekarang juga.
Kami juga berkomitmen untuk membuat keputusan dalam waktu sesingkat mungkin.
Kami terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan sehingga kami dapat memberikan pinjaman yang disesuaikan untuk setiap klien
MISI KAMI
Misi kami adalah menjadi pemimpin dalam memberikan pinjaman yang terjangkau kepada pelanggan kami. Spesialis muatan kami bangga menempatkan kepentingan pelanggan sebagai pertimbangan pertama dan juga berusaha mendapatkan paket terbaik dengan Periode Pelunasan Fleksibel, Paket Pinjaman Tingkat Bunga Rendah dan Mudah


HUBUNGI ALAMAT
e-mail ::::::{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
:::::: {queenjamillah09@gmail.com}
PIN BBM: {D8980E0B}
WEBSITE: www.wordpress.com/iskandarlestari

Mrs. Ibrahim Maisara mengatakan...

Saudara dan Saudari terkasih
Apakah Anda memerlukan pinjaman internet yang nyaman untuk kepuasan Anda? Nama saya Ibu Ibrahim Maisara, saya adalah seorang Pemberi Pinjaman Bersertifikat di Negara-negara Asia, kami adalah Lembaga Keuangan yang Disetujui Pemerintah dan kami ditugaskan untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman di Asia oleh Kepala Nasional Asia. Kami menawarkan pinjaman yang terjangkau dengan suku bunga rendah yang tersedia bagi peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan dinamis dan bekerja sama, kami memberikan pinjaman jangka panjang, kami menawarkan: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Konsolidasi, Penggabungan Pinjaman Home Improvement, Kredit Mobil dan banyak lagi. . Jadi jika anda berminat silakan hubungi kami via email di: ibrahimmaisaralenders@gmail.com.
#BBM: D8CFF0A7
KEPUASAN KONSUMEN KAMI ADALAH PRIDE KAMI

Mrs. Ibrahim Maisara mengatakan...

Saudara dan Saudari terkasih
Apakah Anda memerlukan pinjaman internet yang nyaman untuk kepuasan Anda? Nama saya Ibu Ibrahim Maisara, saya adalah seorang Pemberi Pinjaman Bersertifikat di Negara-negara Asia, kami adalah Lembaga Keuangan yang Disetujui Pemerintah dan kami ditugaskan untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman di Asia oleh Kepala Nasional Asia. Kami menawarkan pinjaman yang terjangkau dengan suku bunga rendah yang tersedia bagi peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan dinamis dan bekerja sama, kami memberikan pinjaman jangka panjang, kami menawarkan: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Konsolidasi, Penggabungan Pinjaman Home Improvement, Kredit Mobil dan banyak lagi. . Jadi jika anda berminat silakan hubungi kami via email di: ibrahimmaisaralenders@gmail.com.
#BBM: D8CFF0A7
KEPUASAN KONSUMEN KAMI ADALAH PRIDE KAMI

Unknown mengatakan...

Halo semua nama saya Inene Silva Saya berasal dari Indonesia Saya telah mencari pinjaman online dan yang saya dapatkan hanyalah scammers tapi saya telah menemukan perusahaan pinjaman ini bernama perusahaan pinjaman Arlene Willliams dan saya telah melihat orang-orang secara online bersaksi tentang ada tindakan baik Jadi saya Memutuskan untuk mencobanya Jika saya akan bahagia lagi, saya mengajukan pinjaman sebesar 350.000.000,00 Rp dan pemberi pinjaman pinjaman Arlene Willliams meyakinkan saya bahwa dalam 12 jam pinjaman saya akan berada di rekening bank saya hari ini karena saat itu saya melihat bank saya menulis saya Bahwa ada sejumlah dana sebesar 350.000.000,00 Rp dalam rekening saya dan saya berterima kasih kepada Nyonya Arlene Willliams karena dia benar-benar jadi jika Anda memerlukan pinjaman secara online jangan sampai merobek saat saya melamar perusahaan ini karena dia adalah satu-satunya perusahaan nyata yang menawarkan layanan online. Pinjaman. Hubungi via email Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com

WAHYUNI ELVIN mengatakan...

Halo
 Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. Tolong bergabunglah dengan saya untuk bahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM yang sah.
 Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman darinya dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya.

Seluruh proses itu sederhana. Dan pinjaman darurat dengan tarif 2% saya cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

 Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. Bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. Terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com
^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
 Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. Semoga tuhan memberkati kalian semua
Terima kasih

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalaamu'alaikum
Kami memiliki pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman pembayaran hutang, untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, dan layanan pribadi untuk mendukungnya. Penurunan tarif, tidak ada biaya penutupan, dan biaya konsultasi, tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pemrosesan dll. Jadi, agar benar-benar efektif sebagai pemberi pinjaman uang, kami yakin penting untuk menawarkan berbagai macam layanan dan solusi.
- mulai dari ribuan sampai jutaan {RM, RP, $, £, dll}
-24 jam persetujuan.
Suku bunga rendah.
-Tidak ada jaminan yang dibutuhkan
Rencana Angsuran yang Fleksibel.
- Rebate settlement awal
Pinjaman Anda dapat ditransfer tunai langsung ke rekening bank Anda dalam satu jam Tidak ada penundaan yang diperlukan, kami memiliki tingkat persetujuan tertinggi di sekitar, jadi lanjutkan sekarang juga.
Kami juga berkomitmen untuk membuat keputusan dalam waktu sesingkat mungkin.
Kami terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan sehingga kami dapat memberikan pinjaman yang disesuaikan untuk setiap klien

HUBUNGI ALAMAT
e-mail ::::::{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
:::::: {queenjamillah09@gmail.com}
:::::::{anggaannisa1979@gmail.com
BBM INVITE:{D8980E0B}

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalaamu'alaikum
Kami memiliki pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman pembayaran hutang, untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, dan layanan pribadi untuk mendukungnya. Penurunan tarif, tidak ada biaya penutupan, dan biaya konsultasi, tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pemrosesan dll. Jadi, agar benar-benar efektif sebagai pemberi pinjaman uang, kami yakin penting untuk menawarkan berbagai macam layanan dan solusi.
- mulai dari ribuan sampai jutaan {RM, RP, $, £, dll}
-24 jam persetujuan.
Suku bunga rendah.
-Tidak ada jaminan yang dibutuhkan
Rencana Angsuran yang Fleksibel.
- Rebate settlement awal
Pinjaman Anda dapat ditransfer tunai langsung ke rekening bank Anda dalam satu jam Tidak ada penundaan yang diperlukan, kami memiliki tingkat persetujuan tertinggi di sekitar, jadi lanjutkan sekarang juga.
Kami juga berkomitmen untuk membuat keputusan dalam waktu sesingkat mungkin.
Kami terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan sehingga kami dapat memberikan pinjaman yang disesuaikan untuk setiap klien

HUBUNGI ALAMAT
e-mail ::::::{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
:::::: {queenjamillah09@gmail.com}
:::::::{anggaannisa1979@gmail.com
BBM INVITE:{D8980E0B}

irawati dian mengatakan...

Kisah hidup sejati saya bagaimana saya mendapat pinjaman!
Nama saya irawati dian dari kota usaha indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan semua rekan saya di warga indonesia yang sedang berkeliling mencari pinjaman, Anda hanya perlu hati-hati. Satu-satunya tempat dan perusahaan yang bisa menawarkan pinjaman adalah perusahaan pinjaman terbatas keuangan global. Saya mendapat pinjaman dari mereka melalui Ibu Emiliana, pemberi pinjaman global, seorang ibu dengan hati dan pengertian yang baik. Dia adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Yang lainnya adalah pendusta, saya menghabiskan hampir 10 juta rupiah di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi Nyonya Emiliana memberiku mimpiku kembali dengan jumlah pinjaman 620 juta.
 rupiah
Saya menghubungi ibu Emiliana beberapa bulan yang lalu setelah pengalaman buruk saya dengan pemberi pinjaman palsu di phillippine, saya hampir meninggal saat kehilangan jumlah yang sangat besar pada pemberi pinjaman palsu tanpa mendapat pinjaman darinya, bisnis saya tercecer dan dalam proses penjualan saya harus dijual. Beberapa aset saya

Jadi pada hari yang setia ini saya baru saja melewati blog pinjaman dan saya menemukan iklan pinjaman tentang ibu Emiliana yang telah membantu dengan baik kepada pelanggan lain, walaupun saya mengajarinya adalah sebuah penipuan, namun saya berhasil mengumpulkan keberanian dan menghubungi ibu Emiliana dan mendaftar Dengan jumlah pinjaman 620 juta dan setelah mendapat banyak pertimbangan atas formulir permohonan pinjaman yang saya berikan kepada ibu Emiliana, permintaan pinjaman saya disetujui dan saya diminta oleh ibu. Emiliana untuk mendapatkan sertifikat perjanjian pinjaman sebagai jaminan dan bukti bukti yang saya lakukan dan dalam waktu sekitar 2 jam, saya mendapat peringatan dari bank saya bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan 620 juta rupiah, pada awalnya itu seperti mimpi ketika Saya mendapat peringatan, jadi saya harus pergi ke bank saya untuk memastikan dan uangnya ada di rekening saya.

Jadi saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang indonesia bahwa ibu Emiliana adalah pemberi pinjaman asli dan ibu yang baik karena saya adalah kesaksian ibu yang hidup. Emiliana loan.so saya saran semua orang indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk mendaftar dengan ibu Emiliana via email: emilianawilson111@gmail.com

Sekali lagi nama saya irawati dian dari kota usaha, di indonesia, anda juga bisa menghubungi saya via email: irawatidianna@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Mia fitriani mengatakan...

Nama saya Mia Fitriani adalah warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 4 kreditur internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberi saya pinjaman dan semua gagal, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat browsing melalui internet tidak berdaya, saya menemukan kesaksian seorang wanita bernama INDRIATY MANIRJO, yang juga dibodohi oleh kreditur pinjaman palsu, namun akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman legit bernama MAGRET SPENCER LOAN COMPANY dimana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya. , Jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya telah dibodohi oleh 4 kreditur yang berbeda.

Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya untuk memberi saya pinjaman kepada perusahaan tersebut dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan semua permintaan dari saya dan kepada Tuhan menjadi kemuliaan saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp50.000.000 dari perusahaan besar ini (magretspencerloancompany@gmail.com),

Dikelola oleh Nyonya Magret Spencer, jadi saya sangat senang hari ini karena MAGRET SPENCER LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya.

Jadi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan membagikan karya bagus dari Mrs. MAGRET SPENCER. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi perusahaan Email di atas dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dengan 24 jam dan ini adalah Email saya {miafitriani133@gmail.com}.

Dangote Loan Company mengatakan...


Tuan Nyonya
Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
Keuangan *
* Home Loan
* Investasi Pinjaman
* Auto Pinjaman
* Konsolidasi hutang
* Line of Credit
* Kedua Mortgage
* Akuisisi kreditan
Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 2%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 2 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
dangotegrouploandepartment@gmail.com
dangotegrouploan.wordpress.com

Unknown mengatakan...

Salam sejahtera!
Nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memaklumkan semua dalam kumpulan ini mencari pinjaman yang sangat berhati-hati kerana ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya secara kewangan turun dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh pemberi pinjaman palsu di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat dipercayai dan tulen yang dipanggil Puan Glory, seorang pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan saya pinjaman sebanyak Rp500,000,000 tanpa tekanan, pada kadar faedah 2% yang merupakan kadar yang berpatutan untuk saya.

Selepas memindahkan kredit saya ke akaun bank saya, saya sangat terkejut apabila saya menyemak baki akaun bank saya dan mendapati bahawa jumlah saya memohon, telah dipindahkan terus ke akaun saya, oleh Ibu Glory, tanpa berlengah-lengah. Jadi saya berjanji kepada ibu Glory bahawa saya akan berkongsi berita baik agar orang ramai mendapat pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Puan Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

Saya menggunakan masa ini untuk memaklumkan kepada anda semua bahawa anda boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: dewiputeri9@gmail.com atau anda boleh menghubungi Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya mengenai Puan Glory, Dia juga mendapat pinjaman dari Puan Glory, Anda juga boleh menghubunginya melalui e-mel: utariwirmayaty@gmail.com Kini, semua yang saya lakukan adalah cuba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya hantar terus ke akaun bulanan.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT kerana menggunakan Ibu Glory untuk mengubah kisah kewangan saya dan kini saya seorang pemilik perniagaan saya yang bangga, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakannya untuk membantu kita semua dalam kesulitan kewangan

Mrs. Ibrahim Maisara mengatakan...

Apakah Anda memerlukan pinjaman internet yang nyaman untuk kepuasan Anda?
Ibu Ibrahim Maisara Lender menawarkan pinjaman Terjangkau dengan suku bunga rendah yang tersedia bagi peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan dinamis dan bekerja sama, kami memberikan pinjaman jangka panjang, kami menawarkan: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Konsolidasi, Penggabungan Pinjaman Perbaikan rumah, Kredit Mobil dan banyak lagi. .
Kami memberikan pinjaman kami dalam USD ($), MYR (Rm), GBP (£), IDR (Rupiah), Euro (€), e.t.c dan mata uang lainnya di dunia.
Hubungi Ibu Ibrahim Maisara Lender hari ini dan Anda akan mendapatkan layanan dengan kualitas terbaik yang Anda inginkan.
Hubungi kami melalui email di:
Ibrahimmaisaralenders@gmail.com
BBM: D8CFF0A7

Apakah Anda memerlukan pinjaman internet yang nyaman untuk kepuasan Anda?
Ibu Ibrahim Maisara Lender menawarkan pinjaman Terjangkau dengan suku bunga rendah yang tersedia bagi peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan dinamis dan bekerja sama, kami memberikan pinjaman jangka panjang, kami menawarkan: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Konsolidasi, Penggabungan Pinjaman Perbaikan rumah, Kredit Mobil dan banyak lagi. .
Kami memberikan pinjaman kami dalam USD ($), MYR (Rm), GBP (£), IDR (Rupiah), Euro (€), e.t.c dan mata uang lainnya di dunia.
Hubungi Ibu Ibrahim Maisara Lender hari ini dan Anda akan mendapatkan layanan dengan kualitas terbaik yang Anda inginkan.
Hubungi kami melalui email di:
Ibrahimmaisaralenders@gmail.com
BBM: D8CFF0A7


Apakah Anda memerlukan pinjaman internet yang nyaman untuk kepuasan Anda?
Ibu Ibrahim Maisara Lender menawarkan pinjaman Terjangkau dengan suku bunga rendah yang tersedia bagi peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan dinamis dan bekerja sama, kami memberikan pinjaman jangka panjang, kami menawarkan: Pinjaman Pribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Konsolidasi, Penggabungan Pinjaman Perbaikan rumah, Kredit Mobil dan banyak lagi. .
Kami memberikan pinjaman kami dalam USD ($), MYR (Rm), GBP (£), IDR (Rupiah), Euro (€), e.t.c dan mata uang lainnya di dunia.
Hubungi Ibu Ibrahim Maisara Lender hari ini dan Anda akan mendapatkan layanan dengan kualitas terbaik yang Anda inginkan.
Hubungi kami melalui email di:
Ibrahimmaisaralenders@gmail.com
BBM: D8CFF0A7

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalaamu'alaikum
   Kami memiliki pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman pembayaran hutang, untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, dan layanan pribadi untuk mendukungnya. Penurunan tarif, tidak ada biaya penutupan, dan biaya konsultasi, tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pemrosesan dll. Jadi, agar benar-benar efektif sebagai pemberi pinjaman uang, kami yakin penting untuk menawarkan berbagai macam layanan dan solusi.
- mulai dari jutaan {RM, RP, $, £, dll}
-24 jam persetujuan.
Suku bunga rendah.
-Tidak ada jaminan yang dibutuhkan
Rencana Angsuran yang Fleksibel.
- Rebate settlement awal
    Pinjaman Anda dapat ditransfer tunai langsung ke rekening bank Anda dalam satu jam Tidak ada penundaan yang diperlukan, kami memiliki tingkat persetujuan tertinggi di sekitar, jadi lanjutkan sekarang juga.
Kami juga berkomitmen untuk membuat keputusan dalam waktu sesingkat mungkin.
Kami terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan sehingga kami dapat memberikan pinjaman yang disesuaikan untuk setiap klien

KONTAK ALAMAT
E-mail:::::::{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
          :::::: {queenjamillah09@gmail.com}
          :::::: {anggaannisa1979@gmail.com}
BBM INVITE: {D8980E0B}

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalaamu'alaikum
   Kami memiliki pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman pembayaran hutang, untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, dan layanan pribadi untuk mendukungnya. Penurunan tarif, tidak ada biaya penutupan, dan biaya konsultasi, tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pemrosesan dll. Jadi, agar benar-benar efektif sebagai pemberi pinjaman uang, kami yakin penting untuk menawarkan berbagai macam layanan dan solusi.
- mulai dari jutaan {RM, RP, $, £, dll}
-24 jam persetujuan.
Suku bunga rendah.
-Tidak ada jaminan yang dibutuhkan
Rencana Angsuran yang Fleksibel.
- Rebate settlement awal
    Pinjaman Anda dapat ditransfer tunai langsung ke rekening bank Anda dalam satu jam Tidak ada penundaan yang diperlukan, kami memiliki tingkat persetujuan tertinggi di sekitar, jadi lanjutkan sekarang juga.
Kami juga berkomitmen untuk membuat keputusan dalam waktu sesingkat mungkin.
Kami terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan sehingga kami dapat memberikan pinjaman yang disesuaikan untuk setiap klien

KONTAK ALAMAT
E-mail:::::::{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
          :::::: {queenjamillah09@gmail.com}
          :::::: {anggaannisa1979@gmail.com}
BBM INVITE: {D8980E0B}

Unknown mengatakan...

Salam pembuka!
Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

Unknown mengatakan...

Saya bernama Suranto Nina dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada scammers dimana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di singapura dan saya scammed. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya tersandung pada pemberi pinjaman bernama Mrs Nicole Morgan, yang meminjamkan saya pinjaman dengan jumlah 800 juta dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%.

Setelah pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya, saya tercengang saat melihat saldo akun saya dan mendapati jumlah yang telah saya terapkan telah dikirim langsung ke rekening saya oleh Mrs Nicole Morgan tanpa penundaan. Dan saya berjanji kepadanya bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa hambatan. Jadi, jika Anda perlu meminjam sesuatu, hubungi Mrs.Nicole Morgan melalui email: nicolemorganloan@gmail.com. Dan Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: ninasuranto4@gmail.com. Tolong saya ingin Anda memanfaatkan informasi ini dan bebas dari perjuangan finansial Anda.

Unknown mengatakan...

Saya bernama Suranto Nina dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada scammers dimana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di singapura dan saya scammed. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya tersandung pada pemberi pinjaman bernama Mrs Nicole Morgan, yang meminjamkan saya pinjaman dengan jumlah 800 juta dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%.

Setelah pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya, saya tercengang saat melihat saldo akun saya dan mendapati jumlah yang telah saya terapkan telah dikirim langsung ke rekening saya oleh Mrs Nicole Morgan tanpa penundaan. Dan saya berjanji kepadanya bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa hambatan. Jadi, jika Anda perlu meminjam sesuatu, hubungi Mrs.Nicole Morgan melalui email: nicolemorganloan@gmail.com. Dan Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: ninasuranto4@gmail.com. Tolong saya ingin Anda memanfaatkan informasi ini dan bebas dari perjuangan finansial Anda.

Unknown mengatakan...

Salam sejahtera!
Nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memaklumkan semua dalam kumpulan ini mencari pinjaman yang sangat berhati-hati kerana ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya secara kewangan turun dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh pemberi pinjaman palsu di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat dipercayai dan tulen yang dipanggil Puan Glory, seorang pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan saya pinjaman sebanyak Rp500,000,000 tanpa tekanan, pada kadar faedah 2% yang merupakan kadar yang berpatutan untuk saya.

Selepas memindahkan kredit saya ke akaun bank saya, saya sangat terkejut apabila saya menyemak baki akaun bank saya dan mendapati bahawa jumlah saya memohon, telah dipindahkan terus ke akaun saya, oleh Ibu Glory, tanpa berlengah-lengah. Jadi saya berjanji kepada ibu Glory bahawa saya akan berkongsi berita baik agar orang ramai mendapat pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Puan Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

Saya menggunakan masa ini untuk memaklumkan kepada anda semua bahawa anda boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: dewiputeri9@gmail.com atau anda boleh menghubungi Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya mengenai Puan Glory, Dia juga mendapat pinjaman dari Puan Glory, Anda juga boleh menghubunginya melalui e-mel: utariwirmayaty@gmail.com Kini, semua yang saya lakukan adalah cuba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya hantar terus ke akaun bulanan.

Nota: Tiada yuran insurans, yuran pendaftaran atau yuran pemindahan.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT kerana menggunakan Ibu Glory untuk mengubah kisah kewangan saya dan kini saya seorang pemilik perniagaan saya yang bangga, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakannya untuk membantu kita semua dalam kesulitan kewangan

Annisa Ahmad mengatakan...

Halo

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan Anda / membangun Annisa Ahmad untuk membantu mereka yang membutuhkan arsip keuangan tujuan mereka, kami berinvestasi pada properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman dengan bunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank atau kreditor lainnya? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau kebutuhan. investor
Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

Unknown mengatakan...

Apakah Anda mencari pemberi pinjaman swasta? Apakah Anda membutuhkan pinjaman segera? Apakah kamu memiliki kredit buruk? Apakah bank anda gagal? Saya dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan.
Saya adalah investor swasta yang mengkhususkan diri dalam menyediakan semua jenis dana investasi, termasuk reksa dana, pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman real estat, pinjaman kombinasi, pinjaman konsolidasi, pinjaman komersial dan Tidak ada penipuan, banyak lagi.


Tidak ada permainan, bisnis saja
Jumlah Pinjaman: Minimal $ 1.000 sampai jumlah pinjaman maksimum $ 50.000.000,00 Dan nilai mata uang lainnya
Suku bunga pinjaman: 2%
Area pinjaman: seluruh dunia
Durasi maksimal: sampai 25 tahun
Tidak ada penalti prabayar

Pendanaan segera setelah dokumentasi dan persetujuan yang tepat.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui pesan melalui email pribadi kami di gloryloanfirm@gmail.com

SUWANDI ROBBY mengatakan...

BAIK KABAR BAIK NEWS

Halo semua, saya Suwandi dari Indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini bukan untuk Terapkan untuk pinjaman di mana-mana untuk perusahaan atau lender pada halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah palsu, menipu dan penipuan, dan beberapa testimonial Juga di sini adalah palsu Mereka adalah orang yang sama. Oleh karena itu, harap berhati-hati untuk tidak menjadi kemitraan mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali sekitar Rp 200 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, Tugas Bea dan biaya asuransi, pembayaran setelah ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi. Apakah akan menarik bagi Anda Tahu bahwa ada undang-undang tentang pembiayaan hukum atau Peraturan boardings ini dan memperoleh pinjaman dari Lender Setiap hukum atau perusahaan. Saya bersyukur Bahwa aku Diterima pinjaman cepat sebanyak $ 250.000 dari perusahaan teman saya Achmad Halim telah diperkenalkan. Benar dan Terpercaya Pinjaman Perusahaan (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang Terbesar perusahaan di AS, Eropa dan di seluruh Asia. Misi Anda dan Komitmen untuk Alexander Perusahaan Pinjaman didedikasikan untuk memudahkan impian Anda dan membantu kita semua: yang telah ditipu dan ditipu dan proses mendapatkan pinjaman langsung, memberikan Anda kelas dunia perhotelan. Pinjaman Perusahaan Alexander atau Lender pinjaman tahu apa yang harus di sepatu Anda dan Mereka berusaha keras untuk tidak melupakan Merasa Itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan berkomunikasi kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu tahu dan hak untuk menawarkan pinjaman (pedagang swasta atau pinjaman) dan jasa keuangan.

Saya sangat dikhususkan untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman terhadap penipuan dan segera, email saya adalah (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia untuk membantu. Tuhan memberkati Anda semua.

Unknown mengatakan...

PELUANG PINJAMAN INVESTASI:

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir finansial ?. Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia. Suku bunga pinjaman kami adalah 3% per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui Perusahaan email Alamat di: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com

CATATAN: Kami memberikan keluar minimum (3.000 $ / €) untuk maksimal (300,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam US DOLLAR ATAU EURO, Dan setiap UANG bekas lainnya.

Hubungi: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com: untuk pinjaman Anda hari ini, kami siap melayani Anda.

Terima kasih karena kami menunggu Response cepat Anda.
Clara Banny Pinjaman Perusahaan .

Unknown mengatakan...

PELUANG PINJAMAN INVESTASI:

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir finansial ?. Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia, Suku bunga pinjaman kami adalah 3% per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui Perusahaan email Alamat di: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com

CATATAN: Kami memberikan keluar minimum (3.000 $ / €) untuk maksimal (300,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam US DOLLAR ATAU EURO, Dan setiap UANG bekas lainnya.

pencari pinjaman yang tertarik untuk mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah Persetujuan ..

(PEMINJAM INFORMASI)

Nama lengkap:......................
USIA.............................
STATUS PERKAWINAN ..................
Kontak Alamat:...........................
Negara....................................
Negara...................................
Telepon:.....................................
E-mail:.....................................
Pendudukan:................................
Pendapatan bulanan:............................
Agama:..................................
Keluarga terdekat:...............................
Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? .............................

(PINJAMAN INFORMASI)

Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman: .....................
Pinjaman Durasi: .............................
Tujuan Pinjaman: ................................
Jaminan:................................
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ..........................
Cara pembayaran: bulanan atau tahunan ....................

Terima kasih karena kami menunggu Response cepat Anda, kami siap melayani Anda.
Clara Banny Pinjaman Perusahaan .

Unknown mengatakan...

Salam pembuka!
Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

Unknown mengatakan...

Salam pembuka!
Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

Unknown mengatakan...

Saya Mariana Enzo meminjamkan Pinjaman Pemberi Pinjaman, kami adalah perusahaan pinjaman yang sah, terdaftar dan terjamin, dan kami memberikan pinjaman kepada individu, perusahaan, perusahaan pemerintah dan organisasi bisnis dan orang-orang dari segala jenis. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk tujuan apa pun? Apakah Anda dalam masalah keuangan? Apakah Anda butuh solusi keuangan? Mariana Enzo pinjaman Layanan adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda, pinjaman kami mudah dan cepat. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman yang Anda inginkan, kami dapat mengatur pinjaman yang sesuai dengan anggaran Anda dengan suku bunga 2%. Jika berminat, hubungi kami via email: emergencyloanfirm@gmail.com

Susan bowman mengatakan...

BERITA BAIK! BERITA BAIK!

Untuk memperkenalkan diri dengan betul,
Ibu saya SUSAN [SYARIKAT PINJAMAN SUSAN BOWMAN]

Saya seorang pemberi pinjaman swasta, syarikat saya menyediakan pinjaman semua jenis dengan kadar faedah 2% sahaja. Ia adalah peluang kewangan di langkah pintu anda, memohon hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat anda.

Terdapat ramai di luar mencari peluang atau bantuan kewangan di seluruh tempat dan masih, tetapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tetapi ini adalah peluang kewangan di langkah pintu anda dan dengan itu anda tidak mampu untuk melepaskan peluang ini.
Perkhidmatan ini menjadikan kedua-dua individu, syarikat, lelaki dan wanita perniagaan.
Jumlah pinjaman tersedia antara jumlah pilihan anda untuk maklumat lanjut hubungi kami melalui e-mel:

Susanbowmanloancompany@gmail.com

Unknown mengatakan...

Halo semuanya
Nama saya Carlton Holloway, saya di sini untuk memberi kesaksian bagaimana saya mendapat hipotek dari Phoenix Financial Services setelah saya beberapa kali melamar dari berbagai pemberi pinjaman hipotek. Saya membutuhkan hipotek yang mendesak
untuk memulai bisnis dan saya melamar dari berbagai kreditur hipotek yang berjanji akan membantu tapi mereka tidak pernah memberi saya hipotek. Sampai seorang teman saya mengenalkan saya ke Phoenix Financial Services yang berjanji untuk membantu
saya dan memang dia Lakukan seperti yang dia janjikan tanpa bentuk penundaan apapun. Saya tidak pernah menyangka masih ada kreditur hipotek yang dapat diandalkan sampai saya bertemu dengan Phoenix Financial Services, yang memang dibantu dengan hipotek dan mengubah kepercayaan saya. Saya tidak tahu apakah Anda sama sekali membutuhkan hipotek asli dan mendesak, jangan ragu untuk menghubungi, Phoenix Financial Services melalui Perusahaan mereka Email: phoenixfinancialservices757@gmail.com

Lady Jane mengatakan...

Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

Annisa Ahmad mengatakan...

Halo

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan jumlah yang Anda butuhkan (Annisa Ahmad) ke sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami menginvestasikan Di properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah anda ditolak oleh bank lain atau kreditor? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

Annisa Ahmad mengatakan...

Halo

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan jumlah yang Anda butuhkan (Annisa Ahmad) ke sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami menginvestasikan Di properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah anda ditolak oleh bank lain atau kreditor? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

Lady Jane mengatakan...

Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

Nurliana Novi mengatakan...

Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

 Setelah beberapa saat mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya memintaku untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian Dan menghubungi Mrs. Elina.

Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan sehubungan dengan pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang kehidupan sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

Almira Balamantri mengatakan...

Apakah Anda tidak stabil secara finansial, apakah Anda memerlukan Pinjaman untuk meningkatkan bisnis, pertanian, kontrak, atau Anda ditolak oleh bank Anda karena satu dan lain hal? Apakah Anda ingin memperbaiki standar keuangan Anda? Ahli pinjaman kami berasal dari komunitas Anda, memahami situasi unik Anda, dan akan memperlakukan Anda dengan jujur, bermartabat, dan menghargai. Selama lebih dari 30 tahun, kami telah membantu orang-orang yang bekerja keras mengatasi tantangan hidup dengan memberikan bantuan yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik dan memberdayakan Anda untuk mengendalikan keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman kepada individu, real estat, pembelian mobil, pembelian rumah, sektor industri e.t.c, dengan suku bunga rendah dan terjangkau.
Hubungi kami hari ini
Via email: almirabalamantrilenders@gmail.com
BBM: D8BFF2FF
Whatsapp: +15185025416

Almira Balamantri mengatakan...

Apakah Anda tidak stabil secara finansial, apakah Anda memerlukan Pinjaman untuk meningkatkan bisnis, pertanian, kontrak, atau Anda ditolak oleh bank Anda karena satu dan lain hal? Apakah Anda ingin memperbaiki standar keuangan Anda? Ahli pinjaman kami berasal dari komunitas Anda, memahami situasi unik Anda, dan akan memperlakukan Anda dengan jujur, bermartabat, dan menghargai. Selama lebih dari 30 tahun, kami telah membantu orang-orang yang bekerja keras mengatasi tantangan hidup dengan memberikan bantuan yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik dan memberdayakan Anda untuk mengendalikan keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman kepada individu, real estat, pembelian mobil, pembelian rumah, sektor industri e.t.c, dengan suku bunga rendah dan terjangkau.
Hubungi kami hari ini
Via email: almirabalamantrilenders@gmail.com
BBM: D8BFF2FF
Whatsapp: +15185025416

Unknown mengatakan...

Halo, Nama saya Wulan Sari Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Loana George yang Membantu Saya saat saya menjadi korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 45000 USD karena saya membutuhkan modal besar sebesar $ 120.000 USD. Aku hampir mati, aku tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam prosesnya saya hampir kehilangan suami saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. Beberapa bulan yang lalu, Bibi saya dari Turki Nyonya Maria James memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman yang baik, Nyonya Loana George, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman segera dari perusahaan yang baik, dan dia mengenalkan saya pada JAMINAN TRUST LOAN LIMITED, dan saya mengajukan permohonan untuk $ 150.000 USD Saya pikir itu adalah lelucon atau penipuan, tapi saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya untuk 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari menjadi miskin kepada orang lain di Indonesia, jadi saya saran semua pengikut saya di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Loana George melalui email: loanageorge11@gmail.com, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan Sebuah pinjaman tanpa penalti menyesalkannya, karena begitulah saya mendapat pinjaman dari Loana George dia orang yang dapat dipercaya, Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: sariwulan3600@gmail.com

Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

Salam

Ibu Wulan Sari:

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Unknown mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian yang mengubah hidup ini, Anda dapat menghubungi Ibu Iskandar
via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) atau melalui dia
BBM INVITE: {D8980E0B}

Anonim mengatakan...

Selamat hari semua orang,

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Pemberi Pinjaman Alyasaa Daburah saat ini menawarkan Pinjaman jangka panjang dan jangka pendek kepada badan perorangan dan koperasi yang secara serius membutuhkan dukungan finansial untuk meningkatkan bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. segala jenis pinjaman keuangan, di bagian manapun di dunia Ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, fasilitas dijamin, Mari kita memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut di bawah ini.
via email: alyasaadaburahlenders@gmail.com

Unknown mengatakan...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berhutang, ini adalah pinjaman kartu kredit pribadi, pinjaman usaha, dan pinjaman Anda, dan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa kami akan mendapatkan semua pinjaman individual mereka dan merayakan musim baru dengan senyuman di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} mariasednerloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Jenis Kelamin: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Pinjaman tujuan: _____________
Nomor telepon: ________
ibu maria

Margaret Pedro mengatakan...

Sudahkah Anda mendapat pinjaman dari bank
Atau ada beberapa lembaga keuangan yang menolak permintaan Anda untuk satu atau lebih alasan ?.

KAMI MENAWARKAN SEMUA JENIS PINJAMAN DARI:
- Pinjaman usaha,
- Pinjaman modal,
- Pinjaman real estat,
- Pinjaman pribadi,
- Pinjaman mahasiswa,
- Pinjaman pertanian
Dan lebih dalam berinvestasi dengan investor yang baik ... Kami menawarkan pinjaman
untuk perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah sebesar 2%. Anda berada di sebelah kanan
tempat untuk mendapatkan pinjaman Anda

Hubungi kami hari ini dan dapatkan masalah keuangan Anda!

Email: MARGERTPEDROLOANCOMPANY@GMAIL.COM

Dapatkan masalah keuangan Anda dipecahkan di sini ...

Annisa Ahmad mengatakan...

Lingkaran cahaya

Assalamu`alaikum `Insya Allah ANNISA AHMAD LOAN COMPANY:

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Persiapan e.t.c? Mungkin anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat anda targetkan salah satu dari jumlah yang anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} is Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan anda untuk berinvestasi atas apa yang anda rencanakan di sini adalah untuk investasi anda, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa bayar orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami bayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan atau persyaratan. Investor
Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
Assalamu`alaikum wr wb,

Annisa Ahmad mengatakan...

Lingkaran cahaya

Assalamu`alaikum `Insya Allah ANNISA AHMAD LOAN COMPANY:

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Persiapan e.t.c? Mungkin anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat anda targetkan salah satu dari jumlah yang anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} is Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan anda untuk berinvestasi atas apa yang anda rencanakan di sini adalah untuk investasi anda, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa bayar orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami bayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan atau persyaratan. Investor
Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
Assalamu`alaikum wr wb,

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalamualaikum
'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai akibat dari kredit Sejarah Buruk Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan modal tambahan atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek ini, antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam pelayanan kami segera hubungi kami BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

Unknown mengatakan...

Inilah kesaksian saya !!
Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman,

Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan.

jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
Ibu ELIZABETH CHRISTOPHER melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com)

Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com)

sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

CHRISTABEL MISSAN LOAN COMPANY mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp700,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 13 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan
Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

Annisa Ahmad mengatakan...

Circle of light,ALLAHU AKBAR..
I am Mrs. Annisa Ahmad, a private lender who provides life opportunity loans. Do you need an immediate loan to pay off your debts or do you need a loan to fix your business? You have been rejected by banks and other financial institutions? Do you need a loan or a mortgage? Looking for more because we're here to make all your financial problems a thing of the past. We lend funds to individuals who need financial help, who have bad credit or need money to pay bills, to invest in a business with a 1% interest rate. I would like to use this medium to let you know if we provide reliable and reliable assistance. So contact us today via email at: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} honest trust in our service.

Assalamu`alaikum wr wb,

Annisa Ahmad mengatakan...

Ibu Annisa Ahmad, pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau hipotek? Mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan tingkat bunga 1%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda jika kami memberikan bantuan yang andal dan andal. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} kepercayaan jujur dalam pelayanan kami.

Assalamu`alaikum wr wb,

Nyonya Anita mengatakan...

Halo nilai pelanggan yang terhormat,

Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau dengan tujuan apa? kami memiliki pinjaman pemegang pinjaman bersertifikat dan sah dan internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan bisnis, perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit buruk, Kami akan memproses pinjaman segera setelah kami menerima lamaran anda

kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan layanan pinjaman yang dijamin dari jumlah apapun kepada warga negara dan bukan warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman usaha komersial, pinjaman mobil, penyewaan / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara dengan baik sejarah kredit bagus atau buruk Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman di atas, Anda adalah saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali kepada kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan ini.

email: (serviceguaranteeloanfunds1997@hotmail.com)
                                  ATAU
email: serviceguaranteeloanfunds1997@gmail.com

 Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima detail permohonan pinjaman Anda.

Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan yang aman PAKET KAMI TERMASUK: * Pinjaman Rumah * Pinjaman Otomatis * Pinjaman Hipotek * Pinjaman Bisnis * Pinjaman Internasional * Pinjaman Pribadi * Dan Banyak Lagi.

Salam
MRS Anita

ONE BILLION RISING FUND mengatakan...

Selamat hari semua orang,

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman jangka panjang dan jangka pendek kepada badan-badan perusahaan dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk meningkatkan bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, di bagian manapun di dunia Ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, fasilitas dijamin, Mari kita memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut di bawah ini.
via email: onebillionrisingfund@gmail.com
BBM: D8E814FC
kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang

DOLLAR
POUND
EURO
RM
IDR

hubungi kami sekarang

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Unknown mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia
BBM INVITE:{D8980E0B}

Unknown mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia
BBM INVITE:{D8980E0B}

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Assalamu'alikum Warahmatullahi Wabarakatuh

InshyaAllah, Kantor Pinjaman Iskandar Lestari memberikan semua yang telah kehilangan harapan finansial untuk mendapatkan kembali status keuangan mereka melalui pinjaman segala jenis. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email kami: ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)) karena Anda akan menikmati Persentase Bunga Persentase Tahunan terendah, di bawah bimbingan tim staf yang ramah siapa yang peduli dengan Anda dan keluarga Anda, karena Anda pasti mendapatkan pinjaman yang nyata dan asli dalam waktu kurang dari 73 jam berapa anda membutuhkan dana untuk proyek anda? bisnis expasion pembayaran hutang? Tambahan modal untuk hal-hal yang tidak disebutkan di sini dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan Alhamdulillah, karena kami adil, jujur, dapat dipercaya, sopan, dan tentu saja murah hati dalam pelayanan kami jika Anda ingin menghubungi ibu secara langsung, Anda dapat melakukannya melalui BBM INVITE: {D8980E0B} Assalamu'alaikum wr wb, Allahu Akbar ....... Allahu Akbar ........ Allahu Akbar

Unknown mengatakan...

Saya Mariana Enzo meminjamkan Pinjaman Pemberi Pinjaman, kami adalah perusahaan pinjaman yang sah, terdaftar dan terjamin, dan kami memberikan pinjaman kepada individu, perusahaan, perusahaan pemerintah dan organisasi bisnis dan orang-orang dari segala jenis. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk tujuan apa pun? Apakah Anda dalam masalah keuangan? Apakah Anda butuh solusi keuangan? Mariana Enzo pinjaman Layanan adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda, pinjaman kami mudah dan cepat. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman yang Anda inginkan, kami dapat mengatur pinjaman yang sesuai dengan anggaran Anda dengan suku bunga 2%. Jika berminat, hubungi kami via email: emergencyloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Saya Mariana Enzo meminjamkan Pinjaman Pemberi Pinjaman, kami adalah perusahaan pinjaman yang sah, terdaftar dan terjamin, dan kami memberikan pinjaman kepada individu, perusahaan, perusahaan pemerintah dan organisasi bisnis dan orang-orang dari segala jenis. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk tujuan apa pun? Apakah Anda dalam masalah keuangan? Apakah Anda butuh solusi keuangan? Mariana Enzo pinjaman Layanan adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda, pinjaman kami mudah dan cepat. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman yang Anda inginkan, kami dapat mengatur pinjaman yang sesuai dengan anggaran Anda dengan suku bunga 2%. Jika berminat, hubungi kami via email: emergencyloanfirm@gmail.com

Lady Jane mengatakan...

kabar baik!!!!

Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

AHMED.E mengatakan...

Selamat siang

ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
BBM: D8633B93

RINI YANTO mengatakan...

Hari yang baik untuk semua orang Indonesia dan juga semua orang ASIA saya, nama saya adalah Ibu Rini Yanto saya dan dari Sungai Penuh, Indonesia, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini tentang platform ini untuk semua orang Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati. tentang pemberi pinjaman di internet, ALLAH telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Susan Susan Patrick

 Setelah beberapa lama berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus menurun, saya memutuskan untuk mendaftar melalui jalur pinjaman tapi saya selingkuh dan kehilangan hampir Rp 12.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berbicara dengan seorang saudara laki-laki yang kemudian mengenalkan saya pada Mrs. Susan Patrick, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Mrs. Susan Patrick, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Mrs. Susan Patrick melalui emailnya (susanpatrick18@gmail.com)

Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp1.000.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman mudah disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan atas pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat sertifikat lisensi aplikasinya untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu jam uang pinjaman dimasukkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikredit sebesar Rp1.000.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, jadi Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


Semoga Tuhan memberkati ibu Susan Patrick karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan kepada siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi ibu Mrs. Susan Patrick melalui email: susanpatrick18@gmail.com atas pinjaman Anda dan saya dapat menjamin orang yang saya janjikan

Akhirnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang kehidupan sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Nama lain adalah Rini Yanto Anda bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: riniyanto99@gmail.com
TERIMA KASIH KEPADA ANDA SEMUA

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Ini adalah ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, kami adalah pemegang saham ISKANDAR LENDERS prioritas utama kami adalah memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda tempat kerja Anda baik proyek pinjaman pribadi yang memerlukan dana besar atau Anda kekurangan dana dan Anda memerlukan dana untuk situasi buas kami. sedang mengalami. dapat memberi Anda layanan keuangan ini tanpa mengklaim jaminan keamanan KTA karena kami tidak berada di sini untuk memperparah situasi keuangan Anda namun memberikan bantuan keuangan kepada Anda sehingga satu-satunya jawaban bagi Anda untuk mengatasi trauma keuangan Anda adalah ISKANDAR LOAN FIRM LOAN itu ISKANDAR LENDERS jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu berada dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu sehingga staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)
BBM: {D8980E0B} dll ...
Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena bertahun-tahun kerja sama membuat kami terus berjalan karena oleh karena itu penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa tekanan.

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Ini adalah ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, kami adalah pemegang saham ISKANDAR LENDERS prioritas utama kami adalah memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda tempat kerja Anda baik proyek pinjaman pribadi yang memerlukan dana besar atau Anda kekurangan dana dan Anda memerlukan dana untuk situasi buas kami. sedang mengalami. dapat memberi Anda layanan keuangan ini tanpa mengklaim jaminan keamanan KTA karena kami tidak berada di sini untuk memperparah situasi keuangan Anda namun memberikan bantuan keuangan kepada Anda sehingga satu-satunya jawaban bagi Anda untuk mengatasi trauma keuangan Anda adalah ISKANDAR LOAN FIRM LOAN itu ISKANDAR LENDERS jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu berada dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu sehingga staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)
BBM: {D8980E0B} dll ...
Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena bertahun-tahun kerja sama membuat kami terus berjalan karena oleh karena itu penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa tekanan.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Unknown mengatakan...

Saya adalah pemberi pinjaman pribadi pribadi yang sah, kami menawarkan dana hingga 100% untuk berbagai jenis pinjaman seperti pinjaman komersial, pinjaman usaha, pinjaman hipotek, hutang Debt Financing atau Bridge & Construction worldwide! Kami mendanai proyek Energi, Teknologi, Pertambangan, Real Estat dan Bisnis Pembiayaan Real Estat, Pinjaman Uang Sulit, Pembiayaan Ekuitas & Utang, Pembiayaan Jembatan & Konstruksi dengan suku bunga 2%. Kekuatan kami adalah Syndicancing Deals in Investment.
 
Kami juga menyambut BROKER, karena kami membayar komisi kepada broker, yang memperkenalkan pemilik proyek untuk keuangan atau peluang lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami.
 
Jika ya, silakan kirimkan ringkasan dari apa yang Anda cari sebagai pinjaman dengan alamat email langsung Anda ke email saya:

Alamat Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com
Salam Hormat

-
Nyonya Jessica Rojas
Petugas pinjaman

Ibu Jessica Private Lending
9541 Jalan Sw Inez
Tigard, Oregon 97224
nomor whatsapp: +2349079785567
Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com

Unknown mengatakan...

Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
 
Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
 
Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia adalah wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 276   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar